Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Hyundai Creta Rayu Konsumen

Pasar LSUV di Indonesia semakin sesak. Hyundai yang baru saja memasuki segmen tersebut lewat Creta meluncurkan dua program untuk menjaring konsumen.
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). /Hyundai
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia memasuki segmen LSUV melalui Creta. Perusahaan asal Korea Selatan ini perlu kerja ekstra untuk mencetak volume penjualan, mengingat pabrikan Jepang juga telah lama duduk di pasar tersebut. 

Head of Sales Operations Hyundai Motors Indonesia Constantinus Herlijoso mengatakan bahwa satu strategi perusahaan untuk menjaring konsumen Creta adalah dengan memberikan dua program utama, yakni New Creta Replacement Guarantee dan Resale Value Guarantee.

New Creta Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen.

Konsumen Creta pun dapat melakukan klaim dengan menghubungi dealer Hyundai terdekat untuk dilakukan pengecekan terhadap unit Creta.

"Jika estimasi biaya perbaikan mencapai 75 persen dari harga kendaraan, rekanan Hyundai akan melakukan audit fisik terhadap kendaraan" ujar Herlijoso pada press conference Hyundai Jumat (12/11/2021)

Apabila estimasi biaya perbaikan mencapai 75 persen dari harga kendaraan, maka Hyundai akan mengganti unit terbaru dengan spesifikasi yang sama. Program ini pun berlangsung selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Sementara itu, Resale Value Guarantee memberikan jaminan harga jual kembali mobil Creta senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ketiga kepemilikan.

Adapun kondisi kendaraan yang termasuk dalam 70 persen Resale Value Guarantee adalah jarak tempuhnya maksimal 20 ribu kilometer per tahun atau 60 ribu kilometer dalam tiga tahun, tidak pernah mengalami kecelakaan berat, dan tidak pernah terendam banjir.

Creta pun harus tidak pernah dimodifikasi, tidak pernah digunakan untuk mengikuti lomba balap, melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Hyundai, dan menggunakan spare parts orisinil Hyundai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper