Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Membaik, Mercedes-Benz Yakin Bisa Tumbuh 20 Persen Tahun Depan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia optimistis tren pertumbuhan penjualan tahun depan dapat berlanjut.
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia optimistis tren pertumbuhan penjualan tahun depan dapat berlanjut.

Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto berpendapat, tahun depan pasar otomotif masih akan melanjutkan tren positif yang terjadi tahun ini sebagai bagian dari market recovery pascapandemi, dengan catatan tidak ada lonjakan kasus yang diikuti dengan lockdown lagi.

Dengan semakin tingginya tingkat vaksinasi, perusahaan melihat sektor bisnis akan berangsur pulih, sehingga hal itu akan mendorong pemulihan di sektor otomotif juga.

Terlebih, Gaikindo telah menyampaikan forecast bahwa market akan tumbuh sebesar 20 persen di tahun depan, dari 750.000 unit tahun ini menjadi 900.000 unit tahun depan.

Tentunya kami pun ingin meraih pertumbuhan yang sejalan dengan forecast tersebut [20 persen],” katanya kepada Bisnis, Minggu (24/10/2021).

Dia menuturkan, strategi Mercedes Indonesia masih berpusat pada the best customer experience yang tentunya akan diterjemahkan kepada sisi product, purchasing experiences, after sales service, communication, events, dan berbagai elemen strategi lain.

Dia melanjutkan, digitalisasi juga akan tetap menjadi prioritas perusahaan di tahun depan.

Adapun, perseroan membukukan pertumbuhan kinerja penjualan 30 persen pada kuartal ketiga tahun ini. Tren tersebut diharapkan berlangsung hingga akhir tahun seiring dengan permintaan yang masih sangat tinggi.

Sebelumnya, Kariyanto menyampaikan, permintaan mobil Mercedes-Benz tahun ini meningkat cukup pesat. Hanya saja, perseroan perlu menyesuaikan permintaan tersebut dengan pasokan mobil yang ada.

“Kami sampai September 2021 sudah mencapai penjualan 1.717 unit atau naik 30 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Kami optimistis bisa double digit. Kami harapkan bisa bertahan 30 persen hingga akhir tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper