Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaatkan Pertumbuhan Logistik, Isuzu Hadirkan Traga Blind Van

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van untuk menangkap peluang pertumbuhan sektor logistik di masa pandemic Covid-19.
Isuzu Traga Blind Van./Istimewa
Isuzu Traga Blind Van./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van untuk menangkap peluang pertumbuhan sektor logistik di masa pandemic Covid-19.

Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI Arvin Sumbung menyampaikan bahwa pandemi membuat banyak perubahan perilaku masyarakat dalam berbelanja.

Saat ini, masyarakat cenderung lebih merasa nyaman berbelanja dari rumah dan kantor tempatnya bekerja. Barang belanjaan pun diharap dapat sampai di depan rumah dalam kondisi terbaik.

Hal itu kemudian membuat kinerja logistik nasional meningkat cukup pesat di tengah tantangan ekonomi akibat pandemi. Seiring dengan hal tersebut, permintaan mobil niaga pun meningkat cukup pesat saat ini.

“Traga Blind Van dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama. Mobil ini dirancang untuk bisa menjawab permintaan pengiriman barang ke banyak tipe jalan," kata Arvin, Kamis (21/10/2021).

Di menuturkan, perseroan merancang akses kabin belakang dengan dua pintu, yakni di samping dan di belakang. Hal itu ditujukan untuk mempermudah aktivitas memasukkan dan mengeluarkan barang.

Mobil niaga itu sendiri memiliki tinggi 2,05 meter, dan dirancang untuk penggunaan di dalam kota. Jadi, jika ada portal jalan dengan tinggi 2,1 meter, Traga Blind Van masih leluasa untuk melewatinya.

Selanjutnya, Traga Blind Van juga mempunya radius putar yang cukup kecil, hanya 4,5 meter. Hal itu bisa memudahkan manuver di jalan-jalan sempit.

Sayangnya, perseroan masih belum mengumumkan harga mobil tersebut, dan berjanji akan menyampaikannya saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper