Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaatkan Pertumbuhan Logistik, Isuzu Hadirkan Traga Blind Van

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van untuk menangkap peluang pertumbuhan sektor logistik di masa pandemic Covid-19.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  21:44 WIB
Isuzu Traga Blind Van. - Istimewa
Isuzu Traga Blind Van. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van untuk menangkap peluang pertumbuhan sektor logistik di masa pandemic Covid-19.

Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI Arvin Sumbung menyampaikan bahwa pandemi membuat banyak perubahan perilaku masyarakat dalam berbelanja.

Saat ini, masyarakat cenderung lebih merasa nyaman berbelanja dari rumah dan kantor tempatnya bekerja. Barang belanjaan pun diharap dapat sampai di depan rumah dalam kondisi terbaik.

Hal itu kemudian membuat kinerja logistik nasional meningkat cukup pesat di tengah tantangan ekonomi akibat pandemi. Seiring dengan hal tersebut, permintaan mobil niaga pun meningkat cukup pesat saat ini.

“Traga Blind Van dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama. Mobil ini dirancang untuk bisa menjawab permintaan pengiriman barang ke banyak tipe jalan," kata Arvin, Kamis (21/10/2021).

Di menuturkan, perseroan merancang akses kabin belakang dengan dua pintu, yakni di samping dan di belakang. Hal itu ditujukan untuk mempermudah aktivitas memasukkan dan mengeluarkan barang.

Mobil niaga itu sendiri memiliki tinggi 2,05 meter, dan dirancang untuk penggunaan di dalam kota. Jadi, jika ada portal jalan dengan tinggi 2,1 meter, Traga Blind Van masih leluasa untuk melewatinya.

Selanjutnya, Traga Blind Van juga mempunya radius putar yang cukup kecil, hanya 4,5 meter. Hal itu bisa memudahkan manuver di jalan-jalan sempit.

Sayangnya, perseroan masih belum mengumumkan harga mobil tersebut, dan berjanji akan menyampaikannya saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik isuzu
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top