Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Listrik Gesit Jadi Kendaraan Operasional Lion Parcel

Lion Parcel menilai penggunaan motor listrik dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional perusahaan sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar. 
Lion Parcel menggandeng produsen Motor listrik Gesits. /Bisnis-M.Richard
Lion Parcel menggandeng produsen Motor listrik Gesits. /Bisnis-M.Richard

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia berkerja sama dengan PT Wika Industri Manufaktur, produsen motor listrik Gesits.

Adapun Wika Industri Manufaktur adalah perusahaan patungan antara PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA dengan PT Gesits Technologies Indo yang didirikan pada tahun 2018.

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya. 

Adapun, kerja sama Lion Parcel dengan Gesits ini merupakan salah satu langkah dalam Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan

Melalui penggunaan motor listrik pun diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor listrik konvensional. 

Penggunaan motor listrik pun diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar. 

Di samping itu, inisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta unit motor listrik mengaspal pada tahun 2030 mendatang.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana menyampaikan perseroan mengapresiasi kerja sama dengan PT WIKA Industri Manufaktur selaku produsen motor listrik Gesits

Perseroan yakin penggunaan motor listrik ini akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional, dan menjadi bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan produk lokal. 

"Melalui implementasi penggunaan motor listrik pada proses pengantaran paket Lion Parcel, kami turut mendukung visi pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan berharap dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan, menerapkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan, serta berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” ungkapnya, Kamis (14/10/2021).

Dia menuturkan kerja sama Lion Parcel dengan Gesits juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan di industri logistik Tanah Air. 

Dalam kesemoatan yang sama, Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto mengatakan perseroan sebagai manufaktur dan principal motor listrik Gesits, siap mendukung Lion Parcel untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusinya dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik. 

"Selain itu, dengan sinergi bersama, menjadikan Lion Parcel sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper