Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap, Ada Kabar Honda BR-V Generasi Baru Meluncur Hari Ini

Belakangan sudah santer terdengar Honda N7X Concept merupakan platform pengembangan generasi terbaru BR-V. Mobil ini diketahui memiliki bodi yang lebih panjang dari BR-V generasi lama.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 21 September 2021  |  08:16 WIB
Siap-siap, Ada Kabar Honda BR-V Generasi Baru Meluncur Hari Ini
Honda N7X. - PT Honda Prospect Motor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan mobil baru pada hari ini, Selasa, 21 September 2021. Banyak spekulasi menyebut mobil tersebut adalah All New Honda BR-V generasi anyar yang dikembangkan dari N7X Concept. 

Dalam undangan yang diterima Bisnis, mobil yang akan diluncurkan adalah yang pertama di dunia atau world premiere. Sebelumnya, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan N7X Concept merupakan mobil yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, peluncuran global mobil ini dilakukan perdana di Tanah Air.

Adapun seperti generasi sebleumnya, BR-V akan menyeruak masuk ke pasar otomotif paling gemuk di Tanah Air.  Low SUV (LSUV) ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross.

Manajemen menyampaikan Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki.

"Pada tahun 2021 ini, kami kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda," tulis HPM dalam undangan peluncuran, Selasa, (21/9/2021)

Berdasarkan catatan Bisnis, BR-V telah menjadi salah satu mobil Honda yang masih laris manis di Indonesia. Namun saat ini kendaraan itu sudah lama tidak mendapatkan penyegaran sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu.

Dalam bocoran gambar yang pernah beredar sudah tampak jelas akan kehadiran All New Honda BR-V. Uniknya bentuk mobil tersebut hampir identik dengan Honda N7X Concept, yang saat ini sedang dipamerkan di beberapa kota besar.

"Perbedaan paling mencolok ada pada DRL bagian bawah yang absen di versi produksi," tulis akun Instagram @ber.kendara belum lama ini

Dari gambar itu tampak ada garis chrome jendela samping dan garnish silver di bawah samping yang menghilang, ketiadaan lip spoiler belakang, bumper belakang bagian bawah yang lebih simpel, dan bagasi belakang yang mendapat 'garis' tambahan di bagian atas plat nomor.

Sedangkan bagian mobil lainnya masih sama, termasuk pula kamera yang menggantung di spion kiri untuk Honda LaneWatch. Sesuai dokumen di NJKB Samsat, BR-V baru akan ditawarkan dengan empat grade, yaitu S, E, Prestige, dan Prestige Honda Sensing (HS). 

Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda BR-V baru berada pada rentang Rp180 juta hingga Rp217 juta. NJKB ini lebih murah dibandingkan BR-V generasi lama, yakni Rp188 juta hingga Rp220 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top