Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Peminat, Toyota Tentukan Pembeli GR Yaris Pakai Sistem Undian

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapatkan sambutan luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 
Toyota GR Yaris. /Toyota
Toyota GR Yaris. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat 600 pemesanan atas mobil GR Yaris. Padahal Indonesia hanya mendapatkan jatah 127 unit. Oleh karena itu TAM membuat sistem undian untuk menentukan pembeli mobil tersebut.

Sebagaimana diketahui GR Yaris adalah mobil produksi massal yang diadopsi dari kendaraan yang telah berlaga di ajang reli dunia, World Rally Championship atau WRC. Di Indonesia, pemesanan mobil ini telah dibuka sejak 25 Maret hingga 23 April 2021.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa Toyota bersama-sama dengan dealer, mengadakan pengundian yang dihadiri oleh pihak notaris dan pihak kepolisian untuk memastikan semua proses berjalan dengan adil dan transparan.

Sejalan dengan kondisi Covid-19, rekan-rekan dealer dan para intender dapat menyaksikan proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai. Setelah terpilih, akan dilanjutkan pada proses SPK sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada bulan November 2021.

“Kami harap, bersama rekan-rekan dealer dan juga pihak notaris serta kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua, dan dapat segera mungkin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan produk ini secepatnya ke intender yang terpilih,” kata Anton, mengutip keterangan resmi, Jumat (20/8/2021).

Adapun sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapatkan sambutan luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

GR Yaris dibangun langsung dengan visi membangun ever-better cars. Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Master Driver, secara konsisten memberikan masukan untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

Hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Proses perakitan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan ini diklaim membuat GR Yaris memiliki kualitas yang mengesankan. 

GR Yaris dikemas dengan fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan, dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Sementara itu di balik kap mesin, GR Yaris dibekali 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper