Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal II/2021, Penjualan Global Hankook Tumbuh 32,4 Persen

Kenaikan penjualan didorong oleh menguatnya permintaan di pasar Eropa dan Amerika Serikat.
Roda mobil. /Hankook
Roda mobil. /Hankook

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ban global, Hankook Tire, mencatatkan pertumbuhan penjualan secara tahunan pada kuartal II/2021, sebesar 32,4 persen. Kenaikan ini didorong oleh menguatnya permintaan di pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan yang dirilis perusahaan, Jumat (13/8/2021), penjualan konsolidasi global mencapai 1,80 triliun won Korea (KRW) atau setara Rp22,1 triliun dan laba operasional mencapai KRW 187,1 miliar, yang mencapai sekitar Rp2,3 triliun.

“Hankook Tire mampu melewati kuartal II dengan tangguh berkat peningkatan penjualan dan laba operasional, masing-masing sebesar 32,4 persen dan 167,1 persen secara tahunan [yoy],” tulis laporan tersebut.

Penjualan segmen ban peralatan orisinil (original equipment/OE) dan ban peralatan pengganti (RE) mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun lalu.

Hankook mencatat penjualan global ban 18 inci ke atas berkontribusi 38 persen untuk total penjualan mobil penumpang dan truk ringan. Capaian tersebut naik 5,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Peningkatan penjualan juga serentak terjadi di sejumlah negara utama, seperti Eropa, Amerika Utara, dan Cina sejak pertengahan kedua tahun lalu.

Khusus pada periode ini terjadi pemulihan permintaan pasar di Eropa dan Amerika. Eropa mencatat peningkatan penjualan sebesar 6 persen untuk ban berukuran 18 inci ke atas, ditambah peningkatan pesat pada pasar OE dan RE.

Amerika Serikat turut mencatat pertumbuhan tahunan yang pesat bagi ban high-inch, ban OE, dan ban RE, bahkan lebih cepat dari pemulihan permintaan pasar. China mencatat peningkatan serupa untuk ban high-inch mencapai 8 persen, sehingga membantu trafik penjualan lebih stabil dan mendorong pertumbuhan kualitatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper