Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Bukukan Penjualan 6,62 Triliun KRW

Hankok Tire, salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal di dunia, membukukan total penjualan senilai 6,62 triliun KRW dan laba operasi 1,10 triliun KRW di tahun fiskal 2016.
/foto:hankook tire
/foto:hankook tire

Bisnis.com, JAKARTA - Hankook Tire, salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal di dunia, membukukan total penjualan senilai 6,62 triliun KRW dan laba operasi 1,10 triliun KRW di tahun fiskal 2016.

Pada kuartal keempat 2016, perusahaan mencetak penjualan konsolidasi 1,61 triliun KRW dan laba operasi 239,8 miliar KRW.

Dalam pernyataan resmi Hankook Tire yang diterima Bisnis.com, Selasa (14/2/2017) dipaparkan pencapaian tersebut diperoleh melalui pasokan ban resmi (original equipment/OE) untuk merek-merek mobil premium berskala global.

Peningkatan volume penjualan ban berperforma tinggi atau Ultra High Performance Tire (UHPT) dan replacement equipment (RE) termasuk ban salju di Eropa, juga turut berkontribusi signifikan. Selain itu, Hankook Tire juga berhasil meraih pertumbuhan yang signifikan melalui peningkatan penjualan OE di wilayah China.

"Penjualan UHPT di kuartal keempat berhasil mencapai 33,5% dari penjualan, menandai peningkatan sebesar 0,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penjualan UHPT berkontribusi sebesar 34,5% dari total penjualan tahun 2016," kata Hankook Tire.

Bersamaan dengan target tahun ini untuk meraih pencapaian sebesar 7,22 triliun KRW dan laba operasi sebesar 1,10 triliun KRW, Hankook Tire berencana untuk fokus dalam memperluas penjualan UHPT dan portofolio OE untuk model-model brand premium baru, memperkuat nilai merek (brand value).

Diversifikasi Portofolio OE

Selain itu, perusahaan akan lebih menunjukkan eksistensinya di pasar global melalui diversifikasi portofolio OE dan mengoptimalkan setiap strategi distribusi di ranah regional.

Hankook Tire juga akan terus mempercepat pertumbuhan bisnisnya untuk menjadi perusahaan ban ternama berskala global dengan metode kerja yang inovatif, seperti memimpin industri dalam keunggulan teknologinya melalui Technodome dan mengadopsikan sistem personil baru untuk menciptakan budaya proaktif.

Hankook Tire menghasilkan ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport.

Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22,000 orang di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper