Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru! Toyota Avanza Veloz GR Limited, Ini Spesifikasi dan Harganya

Toyota Astra Motor mengeluarkan Veloz varian GR dengan jumlah terbatas hanya 3.700 unit.
Tampilan Veloz GR./ Dok. Istimewa
Tampilan Veloz GR./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini merilis varian GR atau akronim dari Gazoo Racing untuk model Veloz. Varian baru tersebut tersedia dalam unit terbatas, yakni 3.700 unit.

GR atau Gazoo Racing merupakan divisi khusus yang menangani, membuat, dan meriset mobil berperforma tinggi di markas Toyota, Jepang. Divisi ini juga turun di sejumlah kompetisi balap dunia, salah satunya World Rally Championship.

Tak cuma ikut dalam balap bergengsi, Gazoo Racing juga melahirkan sejumlah mobil berperforma tinggi yang dilepas ke pasaran. Toyota GR Supra merupakan salah satu model yang cukup fenomenal di pasaran.

Di Jepang, tipe GR Sport menjadi flagship dan cukup laris manis. Contohnya, Toyota Voxy GR Sport, C-HR GR Sport, Noah GR Sport, Prius PHV GR Sport, hingga Land Cruiser GR Sport. Namun, kini, varian GR juga disematkan di mobil sejuta umat Toyota Avanza Veloz.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan Veloz yang mengisi segmen MPV untuk mengisi ceruk kebutuhan keluarga muda, kini hadir dengan balutan desain sportif.

“Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” kata Henry.

Toyota Avanza Veloz GR Limited mendapatkan perubahan pada bagian eksterior dan interior. Pada bagian luar, varian baru ini menyajikan GR Front Bumper Spoiler Design, dan sejumlah ornamen dengan emblem GR.

Di bagian buritan, terdapat rear bumper spoiler ala GR, sementara bagian samping ada cover spion hitam. Tampilan sportif semakin kentara lewat penyematan pelek alloy bercat hitam.

Pada interior, terdapat desain dasbor dengan warna hitam. Veloz GR Limited memiliki Smart Start/Stop Engine Button, serta cluster tengah dengan display AC Digital.

Sayangnya, Avanza Veloz GR tidak mengalami perubahan pada bagian mesin. Mobil ini masih menggendong mesin 1.329 cc, dengan output 96,5 ps pada 6.000 rpm dan torsi 120,6 Nm di 4.200 rpm untuk tipe 1.300 cc.

Sementara untuk tipe 1.500 cc, menggunakan mesin empat silinder Dual VVT-i 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Berikut daftar harga Toyota Avanza Veloz GR Limited:

Toyota Veloz GR Limited

• Veloz 1.3 M/T GR LIMITED: Rp221,4 juta

• Veloz 1.3 A/T GR LIMITED: Rp232,2 juta

• Veloz 1.5 M/T GR LIMITED: Rp232,8 juta

• Veloz 1.5 A/T GR LIMITED: Rp243,8 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper