Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Staria Masuk Thailand, Indonesia Kapan?

MPV baru Hyundai ini dipasarkan pertama kali di negara asalnya Korea Selatan. Hyundai Staria dijual di Korea Selatan dengan banderol mulai dari 36,3 juta won atau sekitar Rp461 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2021  |  10:33 WIB
Hyundai menghadirkan Staria, MPV berdesain futuristik yang meniru bentuk pesawat luar angkasa.  - Hyundai
Hyundai menghadirkan Staria, MPV berdesain futuristik yang meniru bentuk pesawat luar angkasa. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai akan memperkenalkan mobil baru mereka yang datang dari segmen MPV, yakni Hyundai staria. Mobil berdesain futuristis ini akan debut perdana di pasar Asia Tenggara, tepatnya di Thailand pada 9 Juli mendatang.

Melansir tempo.co, Senin (5/7/2021), dalam gambar teaser yang diunggah di akun media sosial Hyundai Thailand, terlihat bahwa Staria yang akan hadir di Negeri Gajah Putih adalah versi standar van. Ini terlihat dari siluet mobil yang menunjukkan grille berlubang dan lampu depan LED reflektor yang lebih kecil.

Dari sektor dapur pacu, Staria di Thailand akan dibekali mesin turbodiesel R 2.2L yang menghasilkan tenaga 117 PS dan torsi 431 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis delapan kecepatan.

Hyundai Staria sepertinya juga akan mengaspal di pasar Indonesia. Ini terlihat dari nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Staria yang terdaftar di situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam data tersebut disebutkan bahwa Staria 2.2 2WD BAT akan memiliki nilai jual belum pajak sebesar Rp450 juta. Ini menandakan, Hyundai Staria yang dipasarkan di Tanah Air akan mengusung mesin diesel 2.200cc.

Sebenarnya Staria memiliki opsi mesin bensin 3.500cc dan bahan bakar gas LPG L6D III 3.500cc LPI, hanya saja belum diketahui apakah varian ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

MPV baru Hyundai ini dipasarkan pertama kali di negara asalnya Korea Selatan. Hyundai Staria dijual di Korea Selatan dengan banderol mulai dari 36,3 juta won atau sekitar Rp461 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top