Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Audi e-tron GT Resmi Gunakan Ban S1 Evo 3 EV

Pola tapak Ventus S1 evo 3 telah diadaptasikan secara khusus untuk meredam kebisingan ban hingga sekitar 3 desibel. Ini penting karena suara mesin mobil listrik telah diredam, maka suara gesekan jalan dan ban dianggap lebih keras.
Ventus S1 evo 3 ev. /Hankook
Ventus S1 evo 3 ev. /Hankook

Bisnis.com, JAKARTA — Hankook Tire resmi menjadi original equipment (OE) untuk mobil listrik premium Audi, yakni e-tron GT.

Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Divisi OE Jeongho Park mengatakan Audi e-tron GT akan menggunakan ban Ventus S1 evo 3 ev. Ban ukuran 225/55R19 XL 103Y dipasang di bagian roda depan, sedangkan ban ukuran 275/45R19 XL 108Y di bagian roda belakang.

“Ban Hankook membawa kekuatan berkendara yang tinggi bagi Audi e-tron GT saat meluncur di jalanan, dan di waktu yang sama juga memberikan resistensi gulir yang rendah sebagai kunci bagi efisiensi dan kemampuan jarak yang jadi keunggulan mobil listrik,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/7/2021).

Untuk mendukung Audi e-tron GT, pola tapak Ventus S1 evo 3 telah diadaptasikan secara khusus untuk meredam kebisingan ban hingga sekitar 3 desibel. Ini penting karena suara mesin mobil listrik telah diredam, maka suara gesekan jalan dan ban dianggap lebih keras.

Park menambahkan ban mobil listrik Hankook didukung dengan teknologi bead-packing dan kekakuan lateral tinggi guna mengantisipasi tekanan tinggi yang dihasilkan performa kendaraan, serta handling yang tepat saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

“Dengan karakteristik mobil Grand Turismo seperti Audi e-tron GT yang sporty, ban menjadi komponen penting guna memberikan kenyamanan berkendara bahkan untuk digunakan jarak jauh,” pungkasnya.

Para pengembang produk Hankook juga telah mengoptimasi proses vulkanisasi untuk kompon ban berdasarkan pengaplikasiannya untuk memastikan keseimbangan antara suhu, waktu, dan tekanan.

Hasilnya, daya tahan Ventus S1 evo 3 ev diklaim lebih baik 30 persen dibandingkan dengan tapak kompon ban standar. Kinerja abrasi juga telah ditingkatkan hingga 5 persen dri model konvensionalnya dan keseluruhan hambatan gulir telah dikurangi hingga 13 persen.

“Pengembangan ban listrik itu sangat kompleks. Oleh karena itu, kini hasilnya terasa sepadan dengan upaya kami melakukan ekspansi penelitian di bidang ini sejak lama,” kata Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper