Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Cortez CT Series Dijual Rp200 Jutaan, Simak Fitur-fiturnya

Wuling Cortez memiliki target konsumen mulai dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda.
Tampak depan Wuling Cortez CT./Istimewa
Tampak depan Wuling Cortez CT./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk mengisi ceruk pasar mobil multiguna atau MPV, Wuling Indonesia diketahui memasarkan Wuling Cortez CT series yang dijual dengan rentang harga Rp213 juta sampai dengan Rp294 juta.

Dengan rentang tersebut, Wuling Cortez memiliki target konsumen mulai dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda. Wuling Cortez CT sendiri hadir dalam tiga tipe, mulai dari S, C, dan L sebagai varian tertinggi dari model tersebut.

Menjadi tipe tertinggi, Cortez CT L membawa penawaran yang lebih lengkap ketimbang dua tipe di bawahnya. Tak heran jika Wuling menyajikan top model ini sebagai MPV yang menawarkan kenyamanan premium.  

Dalam lembar spesifikasinya, Jumat (2/7/2021), Cortez CT Tipe L mengusung mesin bensin 1.500 cc turbo yang disempurnakan dengan sistem kaki-kaki full independent suspension. Tenaga itu disalurkan lewat transmisi continuously variable transmission (CVT) membuat perjalanan terasa nyaman. 

Selain itu, model tersebut juga menawarkan fitur keamanan terlengkap, mulai dari side airbag, 2-points front parking sensor hingga fatigue driving warning. Seluruh fitur keamanan dari tipe lainnya telah disematkan pada Cortez CT Type L.

Fitur keamanan yang menonjol dari Cortez CT Type L adalah penyematan side airbag. Kantung udara ini berada di sisi samping baris pertama, melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman pada pengemudi dan penumpang depan.

Ada pula fatigue driving warning, sebuah fitur unik yang hanya ada pada kendaraan Wuling. Fitur tersebut dapat menampilkan informasi lama waktu berkendara aman sesuai pengaturan yang ditentukan pengemudi. Alarm akan berbunyi jika pengemudi telah melewati batas waktu berkendara.

Wuling Cortez CT Type L juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti one push start/stop button, keyless entry, advanced 8 inch entertainment system with navigation, convenient electric front seat adjuster, serta classy electric sunroof.

Mengusung tagline The New Advanced MPV, Wuling Cortez CT yang pertama kali diluncurkan pada April 2018 ini memiliki perpaduan mesin 4 silinder, 1.500 cc turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm.

Performa tersebut didukung full independent suspension yang menjadikan tingkat kenyamanan berkendara Cortez CT L tetap terjaga saat melibas berbagai kondisi jalan. 

Berikut harga on the road (OTR) DKI Jakarta:

Tipe S

  • Cortez CT Type S 6 MT Rp213,8 juta
  • Cortez CT S CVT Rp233,8 juta

Tipe C

  • Cortez CT C 6MT Rp242,8 juta
  • Cortez CT CVT Rp259,8 juta

Tipe

  • Cortez CT L CVT Rp294,8 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper