Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Mobil Baru Honda. Setelah HR-V, Kini Desain Mirip N7X Concept Muncul

Pada Februari 2021, Honda diketahui telah merilis All New Honda Vezel atau bernama lain HR-V.
New HRV 1.5.L./Istimewa
New HRV 1.5.L./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah HR-V, kini desain yang mirip Honda N7X Concept terpampang di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam laporan Berita Resmi Desain Industri No.19/DI/2021, yang diumumkan pada Rabu (30/6/2021), Asian Honda Motor tercatat mendaftarkan desain mobil serupa N7X Concept. Rumor kehadiran dari model penerus BR-V ini pun semakin menguat.

Dari gambar tersebut ada sedikit perbedaan dengan N7X Concept yang saat ini tengah diperkenalkan Honda. Semisal, garis krom pada jendela samping dan garnish silver di bawah samping yang menghilang, serta DRL bagian bawah turut absen dari versi produksi.

Beberapa waktu lalu, harga mobil Honda BR-V anyar perlahan terungkap lewat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta yang mencatat kode baru dari Honda BR-V lengkap dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Sesuai dokumen di NJKB Samsat, BR-V baru akan ditawarkan dengan empat grade, yaitu S, E, Prestige, dan Prestige Honda Sensing (HS). Dari keempat varian itu, harga termurah dibanderol Rp180 juta, sedangkan termahal mencapai Rp217 juta.

Selain desain mirip N7X Concept terpampang di Ditjen Kekayaan Intelektual, Honda sebelumnya juga mendaftarkan desain mobil yang identik dengan HR-V. Laporan desain industri itu masuk pada 30 Oktober 2020.

Masih berdasarkan laporan tersebut, pembuat desain mobil tersebut adalah Daisuke Akojima, Assistant Chief Designer Honda R&D. Dia juga diketahui sebagai desainer mobil HR-V.

Pada Februari 2021, Honda diketahui telah merilis All New Honda Vezel atau bernama lain HR-V. Model anyar ini tampil lebih sporty dengan desain bergaya coupe di bagian belakang.

Mungkinkah PT Honda Prospect Motor, selaku pemegang merek Honda di Indonesia, meluncurkan dua mobil baru tersebut pada tahun ini? Patut dinantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper