Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW M3 dan M4 Competition Hadir di RI, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kehadiran kedua kendaraan ini hadir untuk memenuhi permintaan para pecinta motorsport dan penggemar BMW di Indonesia.
BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition./istimewa
BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia merilis BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition, Rabu (30/6/2021). Kedua kendaraan ini diklaim akan memperkuat posisi perusahaan sebagai manufaktur kendaraan sport terbaik di Indonesia.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan BMW M berperan penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir 5 dekade, model ini muncul sebagai simbol kendaraan sport berperforma tinggi dengan desain emosional, serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport.

“BMW M3 dan BMW M4 Coupe Competition terbaru menerapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris hadirkan ikon sports cars terbaik dari BMW,” ujarnya dalam konferensi pers virtual.

Jodie menuturkan 2 kendaraan ini hadir untuk memenuhi permintaan para pecinta motorsport dan penggemar BMW di Indonesia. Dua mobil ini ditenagai mesin 6-silinder segaris dengan teknologi BMW M Twinpower Turbo yang mampu memuntahkan tenaga hingga 510 hp.

“Seluruh tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic delapan- percepatan dengan Drivelogic dan serangkaian teknologi inovatif yang dikembangan BMW M GmbH di lintasan balap sebenarnya,” pungkasnya.

Di atas kertas, mesin dua mobil tersebut dapat menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Sementara itu, output maksimum 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Karakteristik mesin tersebut diklaim membuat BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Competition Coupé hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan dari 0 hingga 200 km/jam dalam waktu 12,5 detik.

Kedua model hadir dengan Active Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning. Fitur Parking Assistant 2.0 yang dilengkapi dengan Surround View System, dan Reversing Assistant hadir sebagai standar.

Kontrol iklim 3-zone climate control, pencahayaan interior LED termasuk ambient lighting, dan sistem speaker Harman Kardon turut meningkatkan kenyamanan dalam berkendara sehari-hari dan dalam perjalanan yang lebih jauh.

Kedua sports cars BMW M terbaru ini telah tersedia di dealer resmi BMW M sejak diluncurkan. BMW M3 Competition ditawarkan dengan harga Rp2,059 miliar, sedangkan M4 Competition Coupé dijual Rp2,119 miliar. Kedua harga ini berstatus off the road.

Sementara itu, untuk varian individual memiliki harga berbeda, BMW M3 Competition Individual akan ditawarkan dengan harga Rp2,599 miliar off the road dan Rp2,659 miliar untuk BMW M4 Competition Coupé Individual.

Paket penjualan ini termasuk BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu. Paket ini juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper