Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Harga dan Spesifikasi BMW Seri 4 Terbaru di Indonesia

BMW Seri 4 merupakan salah satu model yang membentuk karakter merek BMW. Model anyar ini terinspirasi dari mobil legendaris perusahaan, seperti BMW 328 dan 3.0 CS.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  05:00 WIB
Cek Harga dan Spesifikasi BMW Seri 4 Terbaru di Indonesia
BMW Seri 4 Coupe. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Indonesia meluncurkan dua BMW Seri 4 terbaru, yang diperkenalkan dalam varian coupe dan convertible.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam sambutannya mengatakan BMW Seri 4 merupakan salah satu model yang membentuk karakter merek BMW. Model anyar ini terinspirasi dari mobil legendaris perusahaan, seperti BMW 328 dan 3.0 CS.

Menurutnya, dengan inspirasi tersebut, Seri 4 terbaru hadir dengan twin-kidney grille yang menjadi ikon paling menonjol dari The New 4. Perubahan desain pada bagian ini cukup membedakannya dari kendaraan premium lain.

“Pelanggan BMW Seri 4 terbaru lebih ekstrovert daripada pelanggan BMW Seri 3, dan mencari sesuatu yang luar biasa. Ditujukan untuk mereka yang memiliki ekspektasi tinggi untuk sebuah sedan sport yang mendukung gaya hidup mereka,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Secara dimensi, Seri 4 coupe dan convertible sangat identik. Keduanya memiliki panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm. Ukuran tersebut membuat keduanya begitu proporsional secara tampilan.

Jika anda melihat mobil ini dari depan, kesan gahar terpancar lewat penyematan kidney grill, yang selama ini menjadi identitas BMW. Bedanya, grill pada Seri 4 hadir lebih besar dan tumbuh secara vertikal, serta memanjang hingga apron depan.

Sorot mata dua mobil ini juga kian tajam dengan desain ramping yang menjangkau hingga fender roda depan. Lampu depan disematkan adaptive LED headlights dengan BMW laserlight hadir sebagai standar. Laser light secara otomatis dapat meningkatkan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter jika mobil melaju di atas 60 km/jam.

Khusus untuk varian convertible atau atap terbuka, eksteriornya tampil menawan dengan pilihan warna eksklusif San Remo Green Metallic, pelek individual 19 inchi BMW Individual wheels double-spoke style 793, dan atap kain yang hadir dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan.

Dari dalam, kedua mobil ini menawarkan material interior berkualitas tinggi dan kokpit yang berfokus pada pengemudi membuat kabin dua mobil anyar ini semakin berbeda. Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar.

Selain itu, BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti layar sentuh, gesture control, dan pengatur suara. Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di konsol tengah.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan, bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel. Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standar di BMW Seri 4.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identic, yakni mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm.

Seluruh daya itu disalurkan melalui transmisi Sports Steptronic 8-percepatan. Keduanya diklaim dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

BMW Group Indonesia memasarkan 430i Coupe M Sports Pro seharga Rp1,399 miliar, sementara 430i Convertible M Sport dibanderol Rp1,529 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil BMW BMW Group Indonesia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top