Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Siap Boyong Mobil Listrik i4 dan iX ke Indonesia

Setelah tertunda, BMW berjanji membawa dua mobil listrik terbarunya ke Indonesia pada 2022
BMW AG menyebut BMW i4 sebagai penanda transformasi mobilitas perusahaan. /BMW AG
BMW AG menyebut BMW i4 sebagai penanda transformasi mobilitas perusahaan. /BMW AG

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia mengungkapkan rencana membawa mobil listrik ke Tanah Air pada 2022, di antaranya i4 dan iX yang telah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, menuturkan bakal memboyong jajaran mobil listrik ke Indonesia, setelah rencana itu tertunda pada 2020.

“Tahun depan akan ada beberapa model kendaraan full electric, seperti i4 dan iX akan muncul. Bukan cuma BMW saja, tetapi juga dari Mini,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan.

BMW Group AG resmi memperkenalkan i4 dalam gelaran Annual Conference, Maret 2021. Hadir dengan tampilan futuristik, BMW i4 merupakan Gran Coupe bertenaga listrik dengan empat pintu.

Chief Executive Officer BMW AG, Oliver Zipse, mengatakan bahwa kehadiran BMW i4 akan menjadi penanda transformasi mobilitas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang.

“Peluncuran BMW iX dan BMW i4 akan menandai dimulainya serangan teknologi kami pada tahun 2021. Kedua kendaraan listrik ini akan menjadi tolok ukur battery electric vehicle [BEV] di masa mendatang,” ujar Zipse. 

BMW i4 memiliki tampilan yang sportif. Bagian depan mobil ini mengadopsi kidney grille besar khas mobil BMW, yang berfungsi sebagai penutup sejumlah sensor. 

Garis model BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi yang mencakup jangkauan hingga 590 km (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Output mobil ini diperkirakan mencapai 390 kW / 530HP dan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 4 detik. 

Saat ini, BMW belum mengungkapkan harga resmi dari BMW i4. Perusahaan menjanjikan bahwa informasi lebih rinci akan dirilis pada pekan depan. Kehadiran mobil ini dipastikan semakin menyemarakkan pasar mobil listrik dan tak menutup kemungkinan menyaingi Tesla.

Sementara itu, iX adalah model BMW pertama yang didasarkan pada perangkat teknologi baru dan dirancang sejak hari pertama hanya untuk mobilitas listrik.

Secara inovatif  mobil ini menyatukan energi terbaru ramah lingkungan, desain, pengalaman berkendara teknologi masa depan, yang akan dimasukkan ke model BMW baru lainnya.

Menurut prediksi terbaru, output maksimum BMW iX akan melebihi 370 kW / 500 hp, dengan emisi nol dan konsumsi daya yang diklaim sangat rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper