Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Audi A5 Sportback Meluncur di RI, Ini Spesifikasi dan Harganya

Di Indonesia, Audi menawarkan 5 pilihan warna eksterior untuk New Audi A5, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.
New Audi A5./istimewa
New Audi A5./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Audi A5 dengan desain yang semakin atraktif yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe.

“Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri dalam jumpa pers, Rabu (9/6/2021).

Andrew mengatakan dari sisi eksterior Audi telah merevisi desain secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille SingleFrame dengan aksen sarang lebah kini lebih rata dan lebih lebar.

Di Indonesia, Audi menawarkan 5 pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Di bagian dalam, desain interior New Audi A5 diberikan kesan lapang dan leluasa. Ini didapat dari banyaknya desain dengan garis horizontal yang ditunjukkan oleh lebarnya lubang ventilasi udara di dasbor dan permukaan di bagian bawah pada panel instrumen.

Di bagian tengah ada layar sentuh MMI, 10,1 inch yang menjadi pusat pengendali baru. Dengan ketebalan 1,3 mm, layar ini sangat ramping. Adapun di bagian konsol tengah yang terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Di balik lingkar kemudi terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir. Tampilannya juga dapat dipilih dari 3 pilihan, termasuk menampilkannya pada opsi head-up display.

Untuk sistem hiburan, New Audi A5 telah dilengkapi dengan Audi sound system sebagai kelengkapan standar. Selain itu, juga terdapat opsi Audi smartphone interface.

Dari jantung pacu, baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe menggendong mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 liter TFSI. Namun, untuk New Audi berpenggerak roda depan dan quattro disematkan turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc.

Pada Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin tersebut mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini diklaim mampu mencatatkan angka 5,1 liter per 100 km untuk pemakaian luar kota hingga 7,7 liter per 100 km untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5,9 liter per 100 km.

Sementara itu, pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm.

Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik.

Adapun, untuk model Coupe, akselerasi dari 0 sampai dengan 100 km/jam tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, sama-sama meraih angka 6,0 liter per 100 km di perjalanan luar kota dan 9,2 liter per 100 km untuk konsumsi bahan bakar dalam kota. Untuk kombinasi, mobil ini mencatatkan 7,2 liter per 100 km.

New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1,248 miliar off the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper