Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Portofino M Bisa Dipesan di Indonesia, Cek Harganya

Portofino M merupakan mobil sport yang dirancang untuk dapat digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Meski menyandang label mobil sport bertenaga sangar, Portofino M dibekali dengan sistem bantuan pengemudi canggih (advanced driver-assistance systems/ADAS). 
Ferrari Portofino M. /Tempo-Wawan Priyanto
Ferrari Portofino M. /Tempo-Wawan Priyanto

Bisnis.com, JAKARTA — PT Eurokars Prima Utama (Ferrari Indonesia) memperkenalkan Ferrari Portofino M untuk pasar Indonesia. Model ini bahkan sudah bisa dipesan konsumen mobil sport Tanah Air sejak 3 Juni 2021. 

General Manager Ferrari Indonesia Nina Chiandra mengklaim, sejumlah konsumen loyal Ferrari sudah menyatakan minat untuk membelinya. "Sejauh ini sudah mendapatkan respons positif dari calon konsumen di Indonesia," ujar dia, mengutip Tempo, Jumat (4/6/2021).

Portofino M menjadi model pertama Ferrari yang diluncurkan di masa pandemi Covid-19, tepatnya pada November tahun lalu.

Di Eropa, model ini dipasarkan dengan harga mulai 206 ribu euro atau setara Rp5,3 miliar. "Harga ini sedikit lebih rendah dibanding Ferrari Roma," kata Nina yang enggan menyebut kisaran harganya di Indonesia. 

Menurut Nina, Portofino M merupakan model yang dipasarkan dengan kuota terbatas. Untuk Indonesa, dia melanjutkan, pengiriman model bisa dimulai dalam waktu 5-6 bulan ke depan. "Tergantung kuota yang didapatkan, tetapi tahun ini Ferrari Indonesia dipastikan sudah mendapatkan kuota," ujarnya. 

Portofino M merupakan versi modifikasi dari model sebelumnya. Ada sejumlah penyegaran yang dilakukan seperti bemper depan baru dengan penambahan side airflow, grill baru, dan juga velg baru forged diamond wheel 20 inci. 

Nina menjelaskan bahwa Portofino M merupakan mobil sport yang dirancang untuk dapat digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Meski menyandang label mobil sport bertenaga sangar, Portofino M dibekali dengan sistem bantuan pengemudi canggih (advanced driver-assistance systems/ADAS). 

Dalam sistem ini terdapat sejumlah fitur mutakhir yang umumnya terdapat di mobil-mobil penumpang mewah seperti adaptive cruise control with stop & go untuk mengemudi di jalanan macet, blind spot monitoring. lane departure warning, automatic high beam, hingga tampilan sekliling secara 3 dimensi. 

Di sektor penggerak, model Gran Tourer spider (atap terbuka) dengan konsep interior 2+ ini dibekali mesin 3.855cc berkonfigurasi V8 turbo. Mesin ini dinobatkan sebagai International Engine of the Year empat tahun berturut-turut (2016-2019). Mesin ini sanggup menghasilkan daya 620 cv pada 7.500 rpm, 20 cv lebih tinggi dibanding model sebelumnya (setara 612 hp atau bertambah 21 hp). 

Berbekal mesin tersebut mobil ini bisa melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper