Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Banyak Fitur Canggih, Honda Aircraft Rilis HondaJet Elite S

HondaJet Elite S memiliki berat lepas landas maksimum hingga 91 kilogram yang memungkinkan pesawat dapat terbang hingga 138 mil atau sekitar 222 kilometer lebih jauh dengan muatan yang lebih banyak.
Honda Aircraft Company memulai pengiriman pesawatnya ke konsumen pertama di Jepang. /Honda
Honda Aircraft Company memulai pengiriman pesawatnya ke konsumen pertama di Jepang. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Honda Aircraft Company merilis pesawat baru dengan sejumlah penambahan fitur teknologi yang diberi nama HondaJet Elite S.

President & CEO of Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan bahwa HondaJet Elite S mendapatkan beberapa peningkatan untuk operasi penerbangannya serta fitur-fitur canggih yang mampu meningkatkan efektifitas serta keamanan pesawat.

Misalnya, peningkatan berat lepas landas maksimum hingga 91 kilogram yang memungkinkan pesawat dapat terbang hingga 138 mil atau sekitar 222 kilometer lebih jauh dengan muatan yang lebih banyak.

“Dengan Elite S, kami mengambil satu langkah maju dalam mengembangkan kemampuan pesawat. Sebagai hasil dari inovasi, desain dan rekayasa pada Elite S, kami sekali lagi menetapkan standar baru dalam penerbangan bisnis,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, terdapat fitur baru dari Federal Aviation Administration (FAA) Data Comm dengan Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) sebagai teknologi, yang dapat mengganti perintah suara menjadi pesan berbasis teks. Fitur ini memungkinkan pilot untuk berkomunikasi dengan pengontrol lalu lintas udara secara efisien.

Dikombinasikan dengan Advanced Steering Augmentation System (ASAS) yang baru diperkenalkan, fitur ini dapat mengurangi beban kerja pilot dan meningkatkan keselamatan, terutama dalam kondisi cuaca yang buruk.

HondaJet Elite S juga masih mewarisi terobosan aeronautika yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), hidung dan sayap pesawat Natural Laminar Flow (NLF), badan pesawat komposit, dan rangkaian avionik yang telah disesuaikan berdasarkan G3000.

Hadir dengan warna eksklusif, seperti Gunmetal, Luxe Gold, dan Deep Sea Blue, HondaJet Elite S sudah mulai dapat dipesan dan dipasarkan di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper