Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unik, Merek Fesyen Asal New York Ini Restorasi Porsche 911 SC

Porsche 911 Super Carrera (SC) merupakan mobil yang diproduksi pada rentang tahun 1978 hingga 1983.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  20:04 WIB
Porsche 911 Super Carrera adalah mobil yang diproduksi pada rentang tahun 1978 hingga 1983. - istimewa
Porsche 911 Super Carrera adalah mobil yang diproduksi pada rentang tahun 1978 hingga 1983. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Merek fesyen dan gaya hidup yang berbasis di Queens, New York, Amerika Serikat, Aime Leon Dore (ALD) berkolaborasi dengan porsche untuk merestorasi Porsche 911 Super Carrera.

Porsche 911 Super Carrera (SC) merupakan mobil yang diproduksi pada rentang tahun 1978 hingga 1983. Melalui tangan dingin pendiri sekaligus Direktur Kreatif ALD, Teddy Santis, mobil tersebut hadir dengan gaya klasik nan elegan.

“Desain kendaraan dan arah kreatif untuk proyek ini berasal dari masa kecil saya di pulau-pulau Yunani dan keindahan unik dari hal-hal yang menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia,” pungkasnya, dikutip dari Carbuzz, Senin (24/5/2021).

Kolaborasi ini bukan pertama kalinya. Pada tahun lalu, Porsche dan ALD bergabung untuk proyek serupa dalam ajang New York Fashion Week. Saat itu mereka merestorasi Porsche 911 Carrera 4 Type-964.

new york Aime Leon Dore

“Visi untuk proyek ini adalah selalu untuk menggambarkan Super Carrera dengan jenis keintiman yang sama sekali berbeda dari 964, tetapi dengan cara yang akan memberikan dampak yang sama,” kata Santis.

Santis merupakan penggemar Porsche. Untuk itu, secara profesional dia memberikan detail ekstra saat mengubah mobil tersebut. Porsche 911 SC dicat Olive klasik dengan penyematan roda Fuschs, lampu tambahan di kap mesin, dan rak atap yang tahan lama.

Di bagian dalam, ada karpet Persia yang diintegrasikan ke dalam pintu. Kursi Recaro asli bahkan direstorasi sendiri oleh Recaro. Bahan interior lainnya, seperti kulit, semuanya diproses dengan tangan.

“Sama seperti kendaraan pertama yang kami ciptakan sebagai bagian dari kemitraan kami, 911 SC adalah interpretasi karakteristik dari ide 911,” kata Robert Ader, Wakil Presiden Pemasaran di Porsche.

911 SC yang telah selesai ditayangkan perdana akhir pekan ini di New York City atau tepatnya di toko utama ALD di Manhattan, AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil new york
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top