Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilihan Skutik Bongsor, Mau Honda PCX atau Yamaha Nmax?

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan yang ikut menyemarakkan pasar skutik bongsor di Indonesia, melalui produk Honda PCX. Sementara itu, di segmen yang sama, PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki Yamaha Nmax.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  17:33 WIB
Honda PCX 160.  - aphonda.co.th
Honda PCX 160. - aphonda.co.th

Bisnis.com, JAKARTA – Membeli sepeda motor dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam merayakan momen Lebaran 2021. Skuter matik atau skutik berbodi besar bisa menjadi salah satu opsi sepeda motor pilihan.

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan yang ikut menyemarakkan pasar skutik bongsor di Indonesia, melalui produk Honda PCX. Sementara itu, di segmen yang sama, PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki Yamaha Nmax.

Honda PCX terbaru mengadopsi mesin lebih bertenaga, yakni 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat. Dengan mesin tersebut, All New Honda PCX menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada putaran 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.

PCX baru juga ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV agar memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Sementara itu, Yamaha Nmax generasi teranyar hadir dengan fitur Y Connect, yang memungkinkan pengendara menghubungkan motor mereka dengan ponsel melalui Bluetooth. Ketika terhubung, pengendara akan mendapatkan notifikasi pesan dan panggilan masuk, serta dapat memantau kondisi daya baterai smartphone melalui indikator pada speedometer.

Di sektor dapur pacu NMAX 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini mampu membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Dengan mesin baru yang sarat akan teknologi tersebut, all new NMAX 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW pada 8.000rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6500rpm.

Berikut daftar Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax on the road Jakarta:

Honda PCX

PCX- Combi Brake System (CBS): Rp30,745 juta

PCX-Anti-Lock Braking System (ABS): Rp34,345 juta

PCX-e:HEV: Rp43,55 juta

Yamaha Nmax

All New Nmax 155 Connected/ ABS Version: Rp33,85 juta

All New Nmax 155 Connected Version: Rp31,1 juta

All New Nmax 155 Standard: Rp29,85 juta

Nmax 155 ABS: Rp32,265 juta

Nmax 155: Rp28,545 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor honda yamaha
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top