Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

39.000 VW ID.4 Dipesan di Eropa, Swedia Paling Laris

Meski terkendala oleh kelangkaan semikonduktor, Volkswagen berhasil mengirimkan 1,36 juta kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal I/2021.
VW ID.4. (ANTARA/Volkswagen)
VW ID.4. (ANTARA/Volkswagen)

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik terbaru Volkswagen, ID.4, mendapatkan respons positif di pasar Eropa dengan pemesanan masuk sudah mencapai 39.000 unit pada akhir April lalu. 

ID.4 itu diklaim sudah berada di posisi terdepan. Bahkan, mobil listrik itu menyandang mobil terlaris di segmen sistem penggerak semua roda pada April di Swedia dan Norwegia segera setelah diluncurkan.   

Dalam 3 bulan pertama tahun ini, merek ini hampir menggandakan pengiriman kendaraan listrik baterai (BEV) menjadi 30.700 unit year on year (+95 persen) dan 31.850 unit mobil hybrid, 227 persen lebih banyak dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun 2020. 

Dilansir Antara, Selasa (11/5/2021), Volkswagen mengirimkan 1,36 juta kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal I/2021. Jumlah tersebut meningkat 25 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Pemulihan di China memberikan kontribusi signifikan dengan pengiriman yang tumbuh 61 persen. Pangsa pasar global merek tersebut juga naik dengan total 0,3 poin persentase menjadi 7,4 persen. 

Volkswagen telah memulai awal yang sukses pada 2021, meskipun perusahaan secara global harus menghadapi kelangkaan semikonduktor dan pembatasan karena pandemi virus Corona. 

Pendapatan penjualan di kuartal I/2021 tumbuh sebesar 5,4 persen menjadi 20 miliar euro. Laba operasi meningkat tajam menjadi 900 juta euro, hampir menyamai level sebelum krisis pada 2019.  Laba operasi atas penjualan juga meningkat tajam menjadi 4,5 persen dari tahun sebelumnya sebesar 2,5 persen.

"Kami telah berhasil meneruskan momentum dari paruh kedua tahun 2020 ke tahun baru, terlepas dari tantangan berkelanjutan yang ditimbulkan oleh pandemi dan kekurangan semikonduktor global," kata CEO Volkswagen Ralf Brandstatter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper