Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsumen di China Beli Rolls-Royce Rp14 Miliar Hanya Lewat WeChat

Pembelian kopi, makanan, hingga kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan melalui ponsel. Tetapi di China, konsep tersebut bahkan dilakukan untuk membeli mobil mewah.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  08:38 WIB
Rolls-Royce Phantom Tempus.  - Rolls/Royce
Rolls-Royce Phantom Tempus. - Rolls/Royce

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak ada pandemi Covid-19, masyarakat menjadi bergantung terhadap pembayaran nontunai. Tak terkecuali ketika membeli sebuah mobil.

Pembelian kopi, makanan, hingga kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan melalui ponsel. Tetapi di China, konsep tersebut bahkan dilakukan untuk membeli mobil.

Dikutip dari car scoops, Senin (10/5/2021), mobil yang dimaksud di sini bukan Volkswagen Golfs atau Toyota Corollas. Miliarder di China membeli mobil mewah seperti Rolls-Royce melalui ponsel pintarnya.

Sumber dari Rolls-Royce, sejumlah konsumen di China membeli produknya hanya melalui aplikasi WeChat. Aplikasi ini sebenarnya merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan di China, tetapi WeChat juga banyak digunakan untuk melakukan pembayaran nontunai.

Melalui WeChat, konsumen di China bisa membeli apapun sehingga aplikasi ini menjadi alat pembayaran utama bagi perusahaan yang berbisnis di China. Bayangkan saja seperti tombol ‘Buy-it-now’ di eBay, alih-alih membeli kabel iPhone seharga US$15, anda membeli salah satu dari 20 limosin keluaran Rolls-Royce Phantom Tempus.

Rolls-Royce Phantom Tempus pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif di Shanghai pada bulan lalu. Tempus adalah limosin yang dimodifikasi dengan tema ruang dan waktu.

Headliner Phantom yang terkenal dengan pemandangan langit malamnya disuguhkan ulang dengan pencahayaan fiber optik dan dashboard dengan fitur 100 kolom berkontur individual yang digulung dari 1 billet aluminium.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Rolls-Royce Phantom
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top