Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilihan Skutik Honda Jelang Lebaran 2021, BeAT atau Scoopy?

Lebaran sering kali menjadi momentum untuk membeli kendaraan bermotor baru. Skuter matik kerap menjadi pilihan bagi banyak konsumen roda dua.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  15:51 WIB
Honda Scoopy hadir dalam empat varian, yakni Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna Sporty Red dan Sporty Black, sementara Fashion mengusung Fashion Blue dan Fashion Cream. Keduanya dibanderol Rp19,950 juta on the road (OTR).  - Honda
Honda Scoopy hadir dalam empat varian, yakni Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna Sporty Red dan Sporty Black, sementara Fashion mengusung Fashion Blue dan Fashion Cream. Keduanya dibanderol Rp19,950 juta on the road (OTR). - Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Membeli sepeda motor dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam menyambut momen Lebaran 2021. Skuter matik atau skutik menjadi salah satu opsi lantaran harganya yang cukup terjangkau dan penggunaannya yang mudah. 

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan yang ikut menyemarakkan pasar skutik di Indonesia. Pada segmen ini, Honda memiliki dua jagoan, yakni Honda BeAT dan Scoopy yang merupakan skutik berbodi kecil dan lincah. 

Dari segi mesin, Honda BeAT terbaru menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam teknologi eSP. Mesin ini telah mengadopsi standar emisi Euro 3.

Tes internal AHM dengan metode ECE R40, konsumsi bahan bakar Honda Beat ialah 60,6 km per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total sembilan varian warna. Di antaranya, pilihan warna Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black dan Funk Red Black.

Sementara itu, Honda Scoopy teranyar masih mempertahankan mesin 100 cc. Namun, ada perbedaan bore x store dari Scoopy sebelumnya, sehingga tenaga yang dihasilkan menyentuh 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 8,55 dk dan torsi 9,01 Nm.

Scoopy terbaru menggunakan kerangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture, yaitu rangka baru untuk skutik Honda. Rangka ini pertama kali dipakai Honda Genio dengan menggunakan proses press dan laser welding.

All new Honda Scoopy 2020 juga disematkan panel instrumen seperti speedometer baru yang menggabungkan model analog dan panel LCD di bawahnya. Panel ini menampilkan sejumlah informasi, mulai dari jam, rerata konsumsi BBM, dan indikator oli.

Scoopy hadir dalam empat varian, yakni Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna Sporty Red dan Sporty Black, sementara Fashion mengusung Fashion Blue dan Fashion Cream.

Berikut daftar harga Honda BeAT dan Scoopy per Mei 2021, on the road (OTR) Jakarta:

Honda BeAT:

- BeAT Street Rp17,365 juta

- BeAT CBS Rp16,665 juta

- BeAT CBS-ISS Rp17,365 juta

- BeAT Deluxe Rp17,465 juta

Honda Scoopy

- Scoopy Fashion Rp20,325 juta

- Scoopy Sporty Rp20,325 juta

- Scoopy Prestige Rp21,125 juta

- Scoopy Stylish Rp21,125 juta 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda astra honda motor lebaran Skuter Matik
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top