Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Catatkan 1.012 Pemesanan selama IIMS, Kijang Innova Terlaris

Dalam ajang Indonesia International Motor Showkali ini, Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan 10 unit kendaraan listrik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2021  |  14:50 WIB
Toyota di IIMS 2021 (ANTARA - HO)
Toyota di IIMS 2021 (ANTARA - HO)

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Astra Motor membukukan pemesanan kendaraan sebanyak 1.012 unit yang didominasi penjualan Kijang Innova selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada 15—25 April 2021.

Dari jumlah pemesanan 1.012 unit, Kijang Innova menguasai sebesar 25,4 persen yang diikuti Avanza 22,6 persen, Rush 14,7 persen, dan Fortuner sebesar 13 persen. Sebaliknya, sisanya merupakan penjualan produk mereka di segmen sedan, hatchback, maupun commercial vehicle.

Toyota menyebutkan bahwa komposisi penjualan untuk offline sekitar 58 persen dan sisanya secara online 42 persen.

"Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda, dikutip dari Antara, Senin (27/4/2021).

Dalam ajang IIMS kali ini, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan 10 unit kendaraan listrik yakni Toyota COMS dan Toyota C+Pod yang berbasis BEV, C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

"Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

IIMS 2021 Hybrid yang ditutup pada Minggu (25/4) malam, mencatat jumlah pengunjung yang datang langsung ke lokasi (offline) sebanyak 100.074 visitor, total produk terjual sebanyak 2.580 unit dengan nilai transaksi Rp1,004 triliun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Astra Motor indonesia international motor show

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top