Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita EO IIMS Hybrid 2021: H-2 Masih Rugi Gede

Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan dirinya terancam dipecat bila IIMS 2021 mencatatkan rugi besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2021  |  09:50 WIB
Satgas COVID-19 memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung pada IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). (Antara Foto - Hafidz Mubarak A)
Satgas COVID-19 memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung pada IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). (Antara Foto - Hafidz Mubarak A)

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi ditutup. Pameran mobil dan motor pertama di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 15-25 April 2021 di JIEXPO, Jakarta ini ternyata menjadi catatan pengalaman tersendiri bagi penyelenggara. 

Seperti diketahui, IIMS merupakan ajang pameran otomotif yang digelar setiap tahun yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo, subholding PT Dyandra Media International, Tbk. Emiten bersandi DYAN ini merupakan bagian dari Kompas Gramedia 

President Director Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan bahwa kegiatan motor show pertama di tengah pandemi ini terancam rugi besar. 

"Dua hari sebelum event, ini masih rugi gede, surat izin udah saya pegang dan tiba-tiba beberapa brand mengundurkan diri, sehingga pilihan saya adalah, kalau saya teruskan saya akan di pecat karena rugi dan saya bisa dianggap sebagai pahlawan kesiangan," ungkap Hendra Noor Saleh di JIEXPO, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (25/4/2021).

Namun, berkat kerja keras yang dikerjakan selama dua hari, PT Dyandra Promosindo mendapatkan hasil yang gemilang selama pameran IIMS Hybrid 2021 berlangsung di Jakarta.

"Alhamdulillah rejeki sudah ada yang mengatur, dengan kerja keras selama dua hari itu dan hari ini saya sudah bisa bilang tidak rugi lagi tapi plus sedikit, minimal tidak rugi," kata dia

Pencapaian ini, kata Hendra, akan menjadi titik terang bagi promotor untuk mengadakan event selanjutnya yang bertajuk hybrid. Sebagai informasi, IIMS tahun ini mengusung tema hyrbid, yang artinya pengunjung dapat menikmati pameran secara offline dan online. 

"Jika pameran ini memiliki catatan merah, EO lain juga pasti akan takut dengan segala resiko jadi mereka berpikir lebih baik nanti saja menunggu normal. Tapi kita bersyukur mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Adapun IIMS Hybrid 2021 mencatat total transaksi sebesar Rp1,12 triliun per 24 April. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan capaian 2019, atau sebelum pandemi Covid-19, yakni lebih dari Rp5 triliun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif dyandra IIMS hybrid 2021

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top