Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling Perkenalkan SUV Berbodi Lebih Kecil dari Almaz

SUV anyar ini diperkirakan akan dilengkapi dengan mesin 1,5 liter yang dapat menyemburkan daya 149 tenaga kuda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2021  |  11:40 WIB
Wuling memperkenalkan SUV anyar Xing Chen di Auto Shanhai 2021.  - Wuling/Tempo
Wuling memperkenalkan SUV anyar Xing Chen di Auto Shanhai 2021. - Wuling/Tempo

Bisnis.com, JAKARTA — Wuling Motors memperkenalkan sebuah SUV baru di pameran otomotif Auto Shanghai 2021. Namun Wuling belum memberikan spesifikai detail mengenai produk yang bernama Xin Cheng tersebut. 

Dari penelurusan yang dihimpun Tempo dari berbagai sumber, model ini memiliki dimensi panjang panjang 4.594 mm dan lebar 1.820 mm. Dimensi ini lebih kecil dibandingkan dengan Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia dengan panjang 4.655 mm dan lebar 1.835 mm. 

Model ini diperkirakan akan dilengkapi dengan mesin 1,5 liter yang dapat menyemburkan daya 149 tenaga kuda. Wuling berjanji akan merilis informasi detail Xing Chen menjelang peluncuran secara resmi. 

Dalam keterangan resmi, Xing Chen disebut SUV pertama Wuling yang dihiasi dengan emblem perak globalnya. SUV ini mengedepankan gaya stereoskopik merek yang menyasar konsumen muda.

Eksteriornya mengadopsi desain gril bergaya sayap elang besar. Garis-garis Xing Chen halus dan tegas. SUV ini akan hadir dalam lima warna baru yakni Haoyue Frost White, Rain Passing Azure, Cold Mountain Evening Purple, Cloud Sea Blue, dan Misty Warm Tea.

Sementara itu, Wuling Motors diketahui membekali Almaz RS dengan sejumlah inovasi baru, di antaranya Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Internet of Vehicle, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Pertama adalah fitur Wise yang dihadirkan untuk membuat pengguna Almaz RS mampu mengeksplorasi lebih sekaligus melakukan personalisasi. Fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara smartphone dengan Almaz RS.

Fitur tersebut dapat diaplikasikan pengguna Wuling Almaz RS dengan melakukan registrasi akun, sinkronisasi kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan preset navigasi untuk menentukan terlebih dulu tujuan bahkan sebelum memasuki mobil. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai tujuan yang telah ditetapkan, setelah ponsel terinterkoneksi secara screen cast dengan headunit.

Beralih ke Advanced Driver Assistance System (ADAS), sistem ini berisi berbagai fitur yang membantu mengurangi beban kerja pengemudi, sehingga meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan.

Sensor ini berupa radar dan kamera resolusi tinggi yang berperan sebagai indra tambahan untuk membaca kondisi lalu lintas dan situasi lingkungan sekitar yang akan diproses oleh sistem sehingga kendaraan memberi respon yang sesuai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil Wuling Motors

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top