Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Ungkap Spesifikasi dan Fotor Pertama 812 Superfast

Kehadirannya merangkum dan melambangkan pengalaman Ferrari selama lebih dari 70 tahun di sirkuit dunia.
Ferrari 812 Superfast./carscoops
Ferrari 812 Superfast./carscoops

Bisnis.com, JAKARTA – Ferrari mengungkap tampilan pertama dan spesifikasi dari 812 Superfast, sebuah model seri terbatas yang menjalani debut global pada 5 Mei 2021.

Peluncuran mobil ini bakal ditayangkan di kanal media sosial Ferrari pukul 14:30 CEST atau 19:30 WIB.

Dalam siaran pers resmi perusahaan, Kamis (22/4/2021), model baru ini merupakan ekspresi tertinggi dari konsep Ferrari Berlinetta bermesin depan. Kehadirannya merangkum dan melambangkan pengalaman Ferrari selama lebih dari 70 tahun di sirkuit dunia.

Mobil yang ditujukan untuk para kolektor Ferrari tersebut memiliki jantung pacu dari mesin legendaris 65 V12 Maranello dengan daya 830 tenaga kuda pada 9.500 rpm. Output ini menjadi yang tertinggi dari semua lini Ferrari.

Seluruh kekuatan itu dipasangkan dengan kontrol dinamika kendaraan, yang memastikan kinerja dapat sepenuhnya dikuasai dan untuk menjamin kesenangan di belakang kemudi.

“Paling khas dari solusi ini adalah penerapan kemudi independen di keempat roda. Ini memperluas perasaan ketangkasan dan presisi saat menikung serta memberikan respons yang tak tertandingi ke input kemudi,” tulis keterangan resmi Ferrari.

Dari sisi eksterior, 812 Superfast hadir lebih aerodinamis dengan ubahan pada garis mobil. Perubahan itu guna memaksimalkan tingkat downforce atau gaya turun. Downforce adalah tekanan ke bawah yang diciptakan oleh karakteristik aerodinamika mobil.

Sementara itu, dari sudut pandang desain, seri khusus baru ini memiliki tema yang semakin menyempurnakan desain arsitektur dan dinamisme mobil. Contohnya, keputusan untuk mengganti kaca kaca belakang dengan struktur aluminium satu bagian.

Vortex generator yang dimilikinya meningkatkan efisiensi aerodinamis mobil, tetapi solusi desain yang dipilih tetap terintegrasi penuh dengan atap. Secara bersamaan hal itu menciptakan efek tulang punggung yang menggarisbawahi bentuk pahatan mobil.

Bersama dengan bilah serat karbon yang membelah kap, motif ini mengubah persepsi keseluruhan dari volume mobil. Kap tampak lebih pendek, menonjolkan lebar mobil, dan buntut kini memiliki tampilan yang lebih bertenaga dan kencang.

Adapun arsitektur interior 812 Superfast masih mempertahankan dasbor utama dan antarmuka serta volume panel pintu, termasuk motifnya yang khas. Panel pintu didesain ulang untuk mengurangi bobot, sehingga kokpit terlihat lebih sportif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper