Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW Bawa Tiga Mobil Listrik ke Indonesia 2022, Apa Saja?

BMW Group Indonesia berjanji pada tahun depan akan membawa tiga model mobil listrik pada 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2021  |  13:33 WIB
BMW Pavilion yang berada di IIMS Hybrid 2021.  - Antara/Chairul Rohman
BMW Pavilion yang berada di IIMS Hybrid 2021. - Antara/Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA — BMW Group Indonesia akan membawa lebih banyak mobil listrik pada 2022. Rencananya pabrikan asal Jerman ini akan membawa BMW i4, iX, dan Mini Electric 2022. 

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan bahwa respons masyarakat untuk mobil listrik cukup positif. 

Tahun ini, BMW Indonesia baru akan mengenalkan lebih banyak berbagai kendaraan berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan masih dalam jumlah yang terbatas.

"Kalau tahun ini kita baru akan menghadirkan varian PHEV, dan itu pun juga masih dalam jumlah terbatas," kata Jodie O'tania saat sesi media briefing di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Selasa, (20/4/2021).

Dalam hal ini, BMW Group Indonesia akan membawa kendaraan yang lebih ramah lingkungan dari Seri 3, karena banyak mendapat respons yang positif dari masyarakat di Indonesia.

"Kita melihat Seri 3 itu paling banyak pelanggannya dan kita ingin melihat seperti apa sih respon masyarakat untuk PHEV dari BMW," jelas dia.

BMW i4 dan dengan BMW iX yang akan bergabung di jajaran EV BMW pada tahun depan untuk pasar Indonesia dan diharapkan bisa memantik semangat perusahaan untuk mempopulerkan kendaraan listrik pada tahun-tahun selanjutnya.

BMW i4 adalah Gran Coupé empat pintu. Satu kelebihan mobil ini adalah kombinasi sporty dan kenyamanan khas BMW. Garis model BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi yang mencakup jangkauan hingga 590 km (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Dengan output tenaga hingga 390kW / 530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik BMW IIMS hybrid 2021

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top