Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MG ZS EV Siap Goyang Dominasi Hyundai Kona Electric, Mampukah?

MG ZS EV adalah mobil bertenaga listrik murni pertama dari MG. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 44,5 kWh, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 337 kilometer dalam sekali isi daya. Mobil ini juga didukung sistem pengisian cepat dalam 30 menit. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 April 2021  |  20:57 WIB
MG ZS EV tampil pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.  - Istimewa
MG ZS EV tampil pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — MG ZS EV yang dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 diperkirakan bakal menggoyang pasar kendaraan listrik di Tanah Air dengan rentang harga Rp400 juta–Rp600 juta. 

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan kehadiran MG ZS EV dapat meredefinisi ekspektasi para pencinta otomotif di Indonesia dengan pengalaman berkendara yang berenergi hijau. 

“Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP,” ujar Arief baru-baru ini dalam keterangan tertulis. 

MG ZS EV adalah mobil bertenaga listrik murni pertama dari MG. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 44,5 kWh, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 337 kilometer dalam sekali isi daya. Mobil ini juga didukung sistem pengisian cepat dalam 30 menit. 

Sumber daya MG ZS EV dilengkapi dengan motor sinkron magnet permanen dengan output maksimum 150 tenaga kuda dan torsi maksimum 350 Nm. ZS EV dapat berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam 3,1 detik. 

Selain itu, mobil tersebut dapat mengalir melalui genangan air pada ketinggian 40 sentimeter. Baterai masih dapat beroperasi secara normal karena sistem perlindungan baterai 360 derajat dan sistem manajemen suhu cerdas. 

Mobil ini dilengkapi sejumlah peralatan standar, seperti lampu proyektor dengan lampu LED siang hari, lampu otomatis menyala, atap panoramic sunroof, dan spoiler belakang. 

Sisi interior ini diperkuat dengan bahan konsol depan sentuhan lembut, kursi pengemudi 6 arah dapat disetel secara elektrik, kursi penumpang 4 arah juga dapat disetel, rem tangan elektrik EPB, layar infotainment sentuh 8 inci dengan sistem i-SMART. 

Pada aspek keselamatan, MG ZS EV dilengkapi dengan total 9 advanced protection synchronized system and advanced driver-assistance systems, termasuk Intelligent High-Beam Control, Adaptive Variable Speed Control-Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keep Assist, dan Lane Assist System Lane Change Assist. 

Sejauh ini MG Motor Indonesia belum merilis harga resmi ZS EV untuk pasar Indonesia. Namun, dalam lampiran Permendagri Nomor 1 tahun 2021, ZS EV memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp413 juta dan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) Rp433,6 juta. 

Dengan harga tersebut, MG ZS EV dapat menjadi penantang bagi Hyundai Kona electric yang memiliki harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp476 juta dan dasar pengenaan pajak (DPP) Rp499,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif MG Motor Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top