Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Diskon PPnBM, Jangan Lupa Servis Berkala 1 Bulan Pertama!

Mereka yang sudah membawa pulang mobil baru Toyota dengan memanfaatkan diskon PPnBM, diingatkan agar jangan lupa melakukan servis berkala 1.000 Km pertama atau 1 bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 April 2021  |  14:01 WIB
Layanan THS-Auto2000 Home Service di antaranya adalah ganti oli, engine tune-up, servis berkala 1.000 Km pertama , 5.000 Km, 10.000 Km, 20.000 Km, 40.000 Km dan perbaikan ringan di bawah 2 jam.  - Auto2000
Layanan THS-Auto2000 Home Service di antaranya adalah ganti oli, engine tune-up, servis berkala 1.000 Km pertama , 5.000 Km, 10.000 Km, 20.000 Km, 40.000 Km dan perbaikan ringan di bawah 2 jam. - Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA - Mereka yang sudah membawa pulang mobil baru Toyota dengan memanfaatkan diskon PPnBM, diingatkan agar jangan lupa melakukan servis berkala 1.000 Km pertama atau 1 bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“AutoFamily yang sudah memanfaatkan promo diskon PPnBM jangan lupa melaksanakan servis berkala 1 bulan pertama untuk memastikan mobil selalu prima dan garansi kendaraan tidak gugur," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, Minggu (18/4/2021).

Servis berkala pertama ini disebut sebagai Servis Berkala Internal (SBI). Ketentuan SBI juga berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota lainnya di Auto2000 meskipun tidak menggunakan promo diskon PPnBM.

Tidak ada komponen mobil yang diganti dan petugas Auto2000 hanya akan melakukan pemeriksaan item-item pada komponen mesin, sasis, dan bodi mobil. Proses ini dilakukan karena kendaraan masih sangat baru dan presisi, tapi ketika mulai digunakan, ada keterkaitan antarkomponen, kondisi lingkungan, dan pemakaian.

Mengapa SBI Penting? Pada tahap ini petugas bengkel melakukan pemeriksaan sekaligus perawatan awal sehingga jika ada komponen yang tidak berfungsi maksimal, dapat dideteksi sejak dini sebelum menjadi lebih parah.

Tidak kalah penting, servis ini merupakan syarat dari pemberlakuan garansi atau warranty mobil. Klaim atas kerusakan tidak bisa diberikan kalau terbukti alpa melakukan servis berkala satu bulan pertama ini. Agar tidak terlewat segera lakukan booking apalagi servis ini dilaksanakan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Manfaatkan THS untuk SBI

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat pemilik mobil membatasi aktivitas di luar rumah, termasuk untuk servis berkala. Di sini petugas THS – Auto2000 Home Service berperan dengan memberikan jasa servis berkala di rumah dan waktu yang ditentukan sendiri oleh pelanggan.

Dengan begitu, pemilik mobil tetap bisa fokus melaksanakan kegiatan penting lain seperti work from home (WFH).

Petugas THS-Auto2000 Home Service menjalankan protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bertugas, seperti membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan. Petugas wajib memakai alat pelindung diri berupa sarung tangan dan masker ketika bekerja serta ditambah faceshield waktu berdiskusi dengan pelanggan. Petugas juga wajib membersihkan mobil sebelum dan sesudah servis berkala.

Terdapat 428 unit THS-Auto2000 Home Service yang terdiri dar 415 unit Avanza, 11 unit Hillux, dan 2 unit Fortuner, tim THS-Auto2000 Home Service yang bertugas dipilih dari teknisi berpengalaman yang telah melewati proses seleksi dan pelatihan yang ketat.

Petugas bekerja dengan standar operasi dan kualitas kerja tinggi setara bengkel Auto2000 dilengkapi peralatan pendukung terbaik, termasuk 37 peralatan seperti tyre pressure gauge, coupler set, battery charge, air compressor, wheel balancer, intelligent tester, hingga alat uji emisi.

Pelanggan tidak perlu khawatir rumah menjadi kotor karena tim THS-Auto2000 Home Service mempunyai sistem pembuangan limbah yang terintegrasi, sesuai standar environment, health & safety (EHS), dan menjamin lokasi kerja tetap bersih seperti sediakala.

Layanan THS-Auto2000 Home Service di antaranya adalah ganti oli, engine tune-up, servis berkala 1.000 Km pertama, 5.000 Km, 10.000 Km, 20.000 Km, 40.000 Km, dan perbaikan ringan di bawah 2 jam.

Termasuk kebutuhan uji emisi gas buang yang bisa dipakai sebagai bukti mobil telah lulus uji emisi, tapi tidak semua armada dilengkapi peralatan uji emisi sehingga harus dikonfirmasi waktu pemesanan.

Tim THS-Auto2000 Home Service dapat pula melakukan pemasangan aksesoris Toyota dengan perjanjian lebih dulu. Semakin mudah dan nyaman lantaran THS-Auto2000 Home Service tidak mengenakan biaya kunjungan untuk servis di dalam kota. Biaya servis dan harga sparepart sama dengan bengkel Auto2000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPnBM Auto2000
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top