Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Lubricants Gandeng SMK Kembangkan Bengkel EX

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  20:06 WIB
Peresmian Bengkel EX di SMK Yosonegoro.  - ANTARA
Peresmian Bengkel EX di SMK Yosonegoro. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina Lubricants terus memperluas kemitraan dengan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk pengembangan Bengkel EX. Kali ini, pengembangan bengkel untuk servis ringan kendaraan bermotor tersebut dilakukan bersama SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.

Pengembangan Bengkel EX di SMK Yosonegoro dilaksanakan PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI). 

Peluncurkan Bengkel Enduro Express (EX) sekaligus ditandai dengan pelatihan tentang pelumas dan nitrogen. Selain itu, penandatanganan Bengkel EX oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli, Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia Wahyu Andi Wijayanto, dan Kepala SMK Yosonegoro Muh Amin, yang disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemkab Magetan.

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan PT Nitro Pratama Indonesia menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jururan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro.

"Fasilitas ini yang kami hadirkan untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset di mana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan," ujar Syafa’at dalam keterangan resmi, Kamis (01/10/2020).

Bengkel EX merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan, seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sudah hadir di berbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express yang hadirk di SMK Yosonegoro, sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap.

Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi dalam pemulihan UMKM di tengah pandemi dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smk bengkel Pertamina Lubricants

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top