Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toko Resmi Tesla di Tokopedia Banjir Komentar Kocak Netizen

Tidak sedikit warganet yang memuji admin akun Prestige Motors di Tokopedia yang tetap membalas komentar dengan sopan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  13:23 WIB
Importir Umum Prestige Motors menjual mobil listrik Tesla Model 3 melalui Tokopedia.  - Tangkapan layar
Importir Umum Prestige Motors menjual mobil listrik Tesla Model 3 melalui Tokopedia. - Tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA – Importir umum (IU) mobil listrik Tesla, Prestige Motors pada November 2020 resmi meluncurkan toko resmi atau official store di platform dagang-el Tokopedia. Kendati baru beberapa bulan, lapak Tesla ini sudah dibanjiri komentar lucu warganet. 

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan bahwa kolaborasi tersebut bertujuan menciptakan platform penjualan daring mobil listrik semudah mungkin, sekaligus meminimalisir kontak fisik dari aktivitas pembelian. 

Berdasarkan penelusuran di official store Tesla, Selasa (30/3/2021), Prestige Motor baru memasarkan Tesla Model 3. Namun, Rudy sempat mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan tersedia pemesanan Tesla Cybertruck, Model X, dan Model S.


Sumber: Tangkapan layar dari kolom komentar akun Prestige Motors di Tokopedia.

Kehadiran toko resmi Tesla ini membuat warganet membanjiri kolom komentar dengan pertanyaan-pertanyaan kocak. Akun dengan nama Bams, misalnya, memberikan komentar, “Min, ada yang model pick up gak? Saya perlu buat kirim pasir sama batako.” 

Alih-alih tidak merespons, Admin Tesla di Tokopedia justru rajin memberikan tanggapan atas komentar nyeleneh dari para netizen. “Hi Kak! Ada Tesla Cybertruck ya kak :) Bisa langsung diorder kak :),” tulis Admin Prestige Motor menanggapi pertanyaan Bams. 

Komentar dari akun dengan nama Ian juga tidak kalah nyeleneh. Dia mempertanyakan apakah Tesla bisa ditukar tambah atau trade in dengan sepeda motor. “Kak, tukar tambah sama Honda Beat keluaran terbaru nambah berapa?” 


Sumber: Tangkapan layar dari kolom komentar akun Prestige Motors di Tokopedia.

Di sisi lain, tak sedikit warganet yang memuji kesabaran Admin Prestige Motor. Akun bernama Ryo mengatakan, “Semangat ya adminnya Tesla, walaupun komentar-komentarnya pada aneh, tapi tetap dibalas dengan sopan.” 

Dalam peluncurannya, Prestige Motor memberikan sejumlah keuntungan pada konsumen yang ingin membeli Tesla Model 3. Salah satunya, biaya pemesanan mobil ini senilai Rp100 juta, uji kendaraan dari rumah konsumen, dan diskon spesial Rp50 juta. 

Tesla Model 3 yang tersedia di Tokopedia adalah tipe Standard Range. Ada beberapa pilihan warna eksterior Tesla Model 3, yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat Exterior. 

Dalam kondisi baterai penuh, varian Standard Range Plus diklaim mampu menempuh jarak hingga 386 kilometer. Di sisi lain, Model 3 dipersenjatai segudang fitur canggih, salah satunya adalah kamera mundur yang diklaim sebagai kamera mundur paling detail. 

Tesla Model 3 telah dilengkapi berbagai fitur futuristik, yang memungkinkan mobil berjalan menggunakan mode autopilot. Segala pengaturan kendaraan pada Tesla Model 3 diatur dari layar LCD sebesar 15 inci yang terletak di tengah konsol dasbor kendaraan. 

Model 3 memiliki filter udara yang memproteksi pengemudi dan penumpang dari udara buruk, lewat penggunaan fitur recycle/recirculating air. Pemilik mobil cukup menghidupkan blower pada kecepatan 5 dan filter membersihkan udara dalam sembilan menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif Tesla Motors Tesla Model 3
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top