Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Jual Pabrik Semata Wayang yang Ada di Inggris

Honda mengatakan bahwa penutupan pabrik itu tidak terkait dengan kepergian Inggris dari Uni Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  08:11 WIB
Persiapan Booth Honda di GIIAS Makassar 2018.  - HONDA
Persiapan Booth Honda di GIIAS Makassar 2018. - HONDA

Bisnis.com, JAKARTA — Honda telah setuju untuk menjual satu-satunya pabrik mobil Inggris mereka yang terletak di Swindon, Inggris selatan kepada raksasa logistik Panattoni karena pemilik baru berencana untuk melakukan investasi besar di lokasi yang luas itu.

Produsen mobil Jepang, yang membangun sekitar sepersepuluh dari 1,5 juta produksi mobil di Inggris, membuat keputusan dua tahun setelah mengumumkan niat mereka pada 2019 untuk menghentikan produksi di pabrik Swindon.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (28/3/2021), penutupan pabrik tersebut diperkirakan menyebabkan 3.500 orang kehilangan pekerjaan.

Honda, yang telah berjuang di Eropa, mengatakan bahwa penutupan pabrik itu tidak terkait dengan kepergian Inggris dari Uni Eropa (UE), tetapi mereka perlu fokus kepada kegiatan di wilayah yang diperkirakan akan dapat menjual sebagian besar mobil.

Panattoni mengatakan bahwa pihaknya melakukan investasi 700 juta pound sterling (US$965 juta) dalam pengembangan terkait logistik, dengan tujuan menciptakan lapangan kerja baru, setelah Honda menyelesaikan penghentian pabrik yang membangun Civic hatchback, kemungkinan musim semi mendatang, Financial Times melaporkan sebelumnya.

Langkah terbaru itu menyusul keputusan perusahaan elektronik Sony dan Panasonic untuk memindahkan markas mereka ke UE dari Inggris, sedangkan Hitachi telah menangguhkan proyek tenaga nuklir di Inggris di tengah Brexit.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda Pabrik Mobil

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top