Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Tengok Sejumlah Kecanggihannya

Wuling Motors telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021.
Tampilan Wuling Almaz RS./Istimewa
Tampilan Wuling Almaz RS./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors resmi memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Almaz RS yang muncul sebagai varian tertinggi dari produk ini.

Almaz sebelumnya memiliki empat varian, mulai dari tipe exclusive 7 seater, exclusive 5 seater, smart enjoy CVT 7 seater, dan smart enjoy 6MT 7 seater. Adapun Almaz RS hadir dengan tampilan lebih gagah dengan segudang fitur canggih.

Perkenalan mobil anyar ini berlangsung pada 17–18 Maret 2021 dalam gelaran Media First Impression di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, awak media menjajal fitur anyar Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

WISE merupakan kelanjutan dari pengembangan fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND). WISE terdiri atas Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of vehicle (IoV).

ADAS sendiri terdiri atas fitur adaptive cruise control, bend cruise control, lane keeping assist, lane departure warning, traffic jam assistance, sampai dengan intelligent cruise assistance.

Sementara fitur IoV mencakup vehicle remote control, bluetooth key, vehicle positioning, dan geo-fencing security yang dapat dioperasikan melalui ponsel. Ada juga beberapa fungsi melalui head unit mulai dari navigasi daring, musik, serta internet messaging app.

“SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara,” ujar Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Dari segi eksterior, Almaz RS memiliki integrated future eyes LED dan dynamic tail desain pada bagian bumper. Adapun interiornya disematkan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaruan tampilan head unit, serta tombol tambahan pada lingkar kemudi. Ini membantu pengguna mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

Almaz RS juga diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 camera, electric parking brake, dan auto vehicle holding, traction control system, hill hold control, anti-lock braking system.

Ada pula fitur electronic brake force distribution, brake Assist, electronic stability control, tire pressure monitoring system, front & side airbag hingga emergency stop signal.

Yin Yi menyatakan bahwa perusahaan telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper