Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CariParkir Rilis Fitur Lockey, Bisa Pesan Parkir di Depan Lobi Mal

Lockey adalah aplikasi pemesanan parkir di mal. Penggunanya tak perlu lagi bingung mencari parkir ketika gedung parkir padat.
Mobil meninggalkan pelataran parkir IRTI Monas di Jakarta, Jumat (5/3/2021)./ANTARA FOTO-Galih Pradipta
Mobil meninggalkan pelataran parkir IRTI Monas di Jakarta, Jumat (5/3/2021)./ANTARA FOTO-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — CariParkir, salah satu produk mobilisasi dari Astra Digital, merilis layanan pesan parkir bertajuk Lockey.

Head of Product CariParkir Hatta mengatakan Lockey dihadirkan untuk mengurai masalah sulitnya mencari tempat parkir di mal-mal Jakarta saat akhir pekan.

"Hal itu mendorong CariParkir untuk menghadirkan solusi melalui fitur Lockey," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (19/3/2021).

Menurut Hatta, Lockey didesain man-less dan contactless agar lebih aman dan nyaman digunakan. Sistem parkir find-book-pay yang diterapkan adalah jawaban dari kekhawatiran kontak dengan orang asing pada masa pandemi Covid-19.

Berbasis teknologi Internet of Things (IoT), Lockey terhubung ke smartphone dan bisa diakses secara real time dari aplikasi CariParkir. Pengendara bisa mengetahui informasi ketersediaan slot parkir, dan bahkan memesannya sebelum sampai tempat tujuan.

“Selama ini banyak orang butuh layanan parkir yang terintegrasi dalam sebuah aplikasi. Sekarang, cukup akses aplikasi CariParkir, cari fitur Locket, swipe, bisa parkir di depan lobi, dan slot parkir yang dipesan akan diamankan di lokasi tujuan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Indonesia Parking Association (IPA) Rio Octaviano menuturkan Lockey sesuai dengan perkembangan teknologi parkir terkini.

“Bagus ikut perkembangan zaman teknologi parkir, ada pergerakan untuk ikut teknologi. Membantu buat sebagian orang,” ujarnya.

Rio menilai Lockey cocok dengan kebutuhan pengendara yang sudah peka dengan teknologi, khususnya kalangan masyarakat menengah ke atas yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan.

"Orang akan cari yang mudah, keluarin [smartphone dan buka] aplikasi. Lebih gampang lagi tinggal booking, mereka akan memilih yang mempermudah," imbuhnya.

Lockey hadir di Mal Kelapa Gading 5 P1 Gedung Parkir 3 dan Pantai Indah Kapuk Avenue di depan Lobby The FoodHall. Fitur ini dapat dipesan setiap hari sesuai jam operasional gedung, yakni pukul 10.00-22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper