Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mazda CX-5 dan CX-9 Facelift, Ini Harga dan Spesifikasinya

Berikut harga dan spesifikasi New Mazda CX-5 dan New Mazda CX-9.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  16:08 WIB
New Mazda CX-5.  - Mazda
New Mazda CX-5. - Mazda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor merek Mazda di Indonesia, memperkenalkan penambahan fitur dan penyegaran terbaru pada sport utility vehicle (SUV) Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-5 type GT.

“Dengan beberapa poin pembaruan agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi pencinta Mazda di Indonesia,” kata Managing Director EMI, Ricky Thio, Selasa (9/3/2021).

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay. 

Khusus varian New Mazda CX-9 AWD ada penyegaran pada penampilan, yaitu grill dan pelek dengan warna dan desain baru, serta penggunaan tailpipe yang lebih besar pada bagian belakang.

Sementara itu, di dalam kabinnya, Mazda CX-9 mendapatkan perubahan pada bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior. 


Mazda CX-9.

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 juga diberikan oleh lapisan Nappa Leather Brown pada keseluruhan bagian jok. Penggunaan real wood panel pada beberapa bagian interior, juga mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin New Mazda CX-9. 

Semuanya itu masih ditambah dengan sistem audio premium BOSE® dengan 12 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone. 

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan tambahan turbocharger di balik kap mesinnya. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi Skyactiv-Drive enam percepatan. 

Soal harga, Mazda CX-9 terbaru dibanderol Rp869,9 juta dan Rp998,8 juta untuk varian AWD. Semua harga berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Sementara itu, Mazda CX-5 terbaru mendapatkan penyegaran yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin dan kesenangan berkendara. New Mazda CX-5 kini tersedia dengan tiga pilihan varian yaitu: Touring, GT dan ELITE. 

Semua varian Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin Skyactiv-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Penyegaran pada mesin ini mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu. 

Pada penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini, mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. 

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Ada pula fitur i-Stop, yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti. 

Khusus untuk New Mazda CX-5 varian GT mendapatkan beberapa penyegaran, antara lain penggunaan paddle shift di balik lingkar kemudi untuk meningkatkan kesenangan berkendara. Ada pula Wireless Apple Carplay dan Android Auto, Driving Display, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). 

EMI menawarkan New Mazda CX-5 dengan harga Rp555,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian GT. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mazda otomotif Harga Mobil suv
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top