Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPnBM Nol Persen 3 Hari, Begini Laporan Diler Toyota Auto2000

PPnBM nol persen menggoda masyarakat untuk mencari informasi mengenai mobil baru.
Dealer Mobil Auto2000. /Auto2000
Dealer Mobil Auto2000. /Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA – Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil tertentu untuk bulan Maret sampai dengan Mei 2021, membuat masyarakat tergoda untuk membeli kendaraan roda empat.

Setidaknya hal tersebut tercermin dari situasi di pusat layanan Auto2000, selaku diler terbesar Toyota di Indonesia.

Cahaya Fitri Tantriani, CSD dan Marketing Communication Head Auto2000, mengatakan pemberian insentif itu telah meningkatkan animo masyarakat untuk mencari informasi terkait dengan harga dan paket promosi penjualan

“Melalui call center saja, dalam kurun waktu sehari, kami menerima lebih dari seratus telepon untuk menanyakan harga terkait lima model yang mendapatkan insentif PPnBM, mulai Maret 2021,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (3/3/2021).

Dia menuturkan bahwa selain via call center, cerminan peningkatan animo masyarakat juga terjadi secara langsung di sejumlah cabang Auto2000 dan melalui media sosial resmi perusahaan.

“Via Auto2000 digiroom, banyak pelanggan yang bahkan cek langsung cicilannya karena di web kami ini ada simulasi kredit. Begitu cocok, maka bisa langsung isi formulir untuk proses transaksi pembelian selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, lanjutnya, Toyota Avanza masih menjadi model yang paling banyak dicari tahun konsumen, diikuti Rush, Yaris, Sienta dan sedan Vios.

Selain mengandalkan insentif PPnBM, Auto2000 juga memberikan promo terbaru Maret 2021. Pertama adalah Deal Cermat, dengan pilihan DP sebesar 20 persen, 25 persen, 30 persen, atau 40 persen, serta tenor hingga 4 tahun khusus model Innova dan Fortuner.

Kedua adalah promo Pilih Mobil Semudah Cicilannya, yaitu konsumen bisa membeli Toyota Agya, Calya, Avanza, Yaris, Sienta, Rush, Innova, dan Fortuner dengan cicilan ringan mulai dari Rp 2,4 jutaan.

Adapun seperti diketahui, insentif PPnBM akan dilakukan secara bertahap. Pada periode Maret-Mei, pemerintah akan menanggung 100 persen PPnBM sebesar. Selanjutnya, pada Juni-Agustus, konsumen hanya perlu membayar 50 persen PPnBM, dan September-November konsumen membayar 75 PPnBM dari nilai jual kendaraan bermotor (NJKB).

Mobil yang mendapatkan pembasan dan relaksasi pajak tersebut adalah kendaraan penumpang 4x2, 1.500 cc ke bawah, dan diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokal 70 persen. Hampir seluruh harga mobil yang masuk dalam ketentuan turun hingga belasan juta rupiah. Penurunan paling tinggi dirasakan oleh sedan Toyota Vios yang turun hingga Rp65 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper