Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piaggio Pimpin Pasar Roda Dua di Eropa, Lincah di Indonesia

Berdasarkan data yang dirilis, total penjualan kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) pada 2020 membukukan 1,455 juta unit. Dari jumlah tersebut, Piaggio Group berkontribusi 207.000 unit, naik 6 persen dari capaian 2019.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  18:25 WIB
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties resmi meluncur di pasaran dengan harga jual Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta.  - Vespa
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties resmi meluncur di pasaran dengan harga jual Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta. - Vespa

Bisnis.com, JAKARTA – Piaggio Group kembali memperkuat kepemimpinannya di pasar roda dua Eropa dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 14,2 persen sepanjang tahun lalu.

Dalam keterangan resminya, Senin (22/2/2021), hasil tersebut diperoleh dari pertumbuhan signifikan dalam penjualan sepeda motor, terutama di segmen skuter. Secara keseluruhan, pangsa pasar Group mencapai 24 persen.

Berdasarkan data yang dirilis, total penjualan kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) pada 2020 membukukan 1,455 juta unit. Dari jumlah tersebut, Piaggio Group berkontribusi 207.000 unit, naik 6 persen dari capaian 2019.

“Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skuter,” tulis keterangan resmi Piaggio.

Dalam beberapa hari terakhir, Piaggio Group telah memulai peluncuran awal 11 model baru –lima skuter dan enam motorbike – yang direncanakan untuk tahun 2021. Itu mencakup model Moto Guzzi V7, Aprilia Tuono 660, Beverly anyar, serta skuter listrik Piaggio yang akan diperkenalkan pada Juni mendatang.

Pada tahun lalu, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Moto Guzzi telah meluncurkan dua sepeda motor terlarisnya, yakni V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary. Masing-masing dibanderol Rp475 juta dan Rp535 juta on the road Jakarta.

Aspek utama dari Moto Guzzi V7 III Stone adalah daya tariknya untuk personalisasi. Desain keseluruhan kini terlihat lebih elegan dengan cat hitam matte serta pengaturan cahaya hitam dan elang yang menghiasi tangki bahan bakar.

Adapun, mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaan model ini. Motor ini juga memiliki roda dengan jari-jari sederhana. Moto Guzzi V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna polesan satin baru dan menarik, Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Motor ini tersedia di dealer terbaru Piaggio, yang berkonsep Motoplex di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Dealer ke-41 ini merupakan one stop service outlet, yaitu pelayanan satu atap 3S (sales, service, dan sparepart) dari berbagai rangkaian produk-produk Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi sekaligus.

Fasilitas dealer ini berdiri di lahan seluas 550 m2, mencakup antara lain showroom dengan sudut khusus untuk ke-4 produk Piaggio serta displai aksesori original, area bengkel berteknologi serta lantai mezzanine.

Konsep Motoplex mengadopsi desain pintar khas Italia yang canggih, menghadirkan pengalaman belanja yang baru, di mana showroom dan bengkel terhubung secara seamless.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vespa PT Piaggio Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top