Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-10 Tahun, BMW i Luncurkan Dua Model

BMW i akan memperingati hari jadi ke-10 tahun pada 2021 ini. Produksi model iX dan peluncurkan perdana global akan menandai perayakaan ulang tahun timah dari merek pelopor di bidang mobilitas berkelanjutan ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  23:06 WIB
Purwarupa BMW i4. Model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima.  - BMW
Purwarupa BMW i4. Model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW i akan memperingati hari jadi ke-10 tahun pada 2021 ini. Produksi model iX dan peluncurkan perdana global akan menandai perayakaan ulang tahun timah dari merek pelopor di bidang mobilitas berkelanjutan ini.

Peluncuran resmi untuk anniversary ini akan berlangsung pada Minggu (21/2/2021). Melalui saluran digital anniversary, BMW i akan unjuk pencapaian sejak merek terlahir pada 2011 hingga peluncuran BMW iX.

"HUT kesepuluh merek BMW i juga akan menjadi fokus kampanye di saluran media sosial BMW Group lainnya, yang akan berlanjut hingga International Motor Show (IAA) 2021," seperti dikutip dalam keterangan resmi BMW, Jumat (19/2/2021).

BMW i mewakili transformasi mobilitas dan memainkan peran sentral dalam BMW Group sebagai bengkel masa depan dan penggerak inovasi untuk seluruh perusahaan. Merek ini dicirikan oleh pendekatan holistik terhadap keberlanjutan. Kemajuan di bidang masa depan D-ACES (design, autonomous, connected, electrified and services / shared) terkait erat dengan BMW i.

Produksi BMW iX akan dimulai hanya dalam beberapa bulan. Model BMW i serba listrik ini adalah andalan BMW di bidang desain, penggerak otomatis, konektivitas, mobilitas listrik, dan layanan digital.

Beberapa saat kemudian, produksi BMW iX akan diikuti oleh pemutaran perdana BMW i4 di dunia, yang mentransfer kesenangan berkendara yang murni elektrik ke segmen inti merek, kelas menengah premium yang sportif, untuk pertama kalinya.

Kedua model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima, yang menetapkan standar dalam lingkungan kompetitif kendaraan berlistrik, tidak hanya berkat efisiensi penggerak listrik tetapi juga jangkauan jauh yang dicapai melalui teknologi sel baterai canggih.

Prinsip desain mesin, yang memungkinkan pembuangan logam tanah jarang, juga menunjukkan bagaimana keberlanjutan telah menjadi tujuan utama pengembangan BMW Group yang jauh melampaui mengemudi lokal bebas emisi.

Selain itu, penggunaan bahan baku diperoleh sesuai dengan standar lingkungan dan sosial ketat, proporsi bahan daur ulang dan sekunder yang sangat tinggi, dan penggunaan listrik 100 persen dari sumber terbarukan, semuanya berkontribusi dalam menampilkan karakter BMW iX.

Mobilitas listrik akan semakin penting di masa depan dan berkembang menjadi pendorong bagi pertumbuhan berkelanjutan. Terkait hal itu, BMW akan menawarkan 25 model listrik pada 2023. Selain itu, dari tujuh juta kendaraan listrik di jalan di seluruh dunia pada 2030, dua pertiganya akan sepenuhnya bertenaga listrik.

Sebagai bagian dari model ofensif BMW Group, sedan mewah BMW Seri 7 generasi berikutnya, misalnya, akan ditawarkan dalam varian listrik murni. Selanjutnya, BMW Seri 5 dan BMW seri X1 volume tinggi juga akan diluncurkan dengan penggerak listrik sepenuhnya.

Pada tahun ini, BMW akan menawarkan lima model kendaraan dalam versi listrik, sejalan dengan upaya perusahaan itu untuk mengikuti tren mobilitas elektrifikasi yang lebih ramah lingkungan.

Kelima mobil listrik sepenuhnya itu adalah BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iX3, BMW iNEXT dan BMW i4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik BMW iX3 BMW i
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top