Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-10 Tahun, BMW i Luncurkan Dua Model

BMW i akan memperingati hari jadi ke-10 tahun pada 2021 ini. Produksi model iX dan peluncurkan perdana global akan menandai perayakaan ulang tahun timah dari merek pelopor di bidang mobilitas berkelanjutan ini.
Purwarupa BMW i4. Model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima. /BMW
Purwarupa BMW i4. Model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW i akan memperingati hari jadi ke-10 tahun pada 2021 ini. Produksi model iX dan peluncurkan perdana global akan menandai perayakaan ulang tahun timah dari merek pelopor di bidang mobilitas berkelanjutan ini.

Peluncuran resmi untuk anniversary ini akan berlangsung pada Minggu (21/2/2021). Melalui saluran digital anniversary, BMW i akan unjuk pencapaian sejak merek terlahir pada 2011 hingga peluncuran BMW iX.

"HUT kesepuluh merek BMW i juga akan menjadi fokus kampanye di saluran media sosial BMW Group lainnya, yang akan berlanjut hingga International Motor Show (IAA) 2021," seperti dikutip dalam keterangan resmi BMW, Jumat (19/2/2021).

BMW i mewakili transformasi mobilitas dan memainkan peran sentral dalam BMW Group sebagai bengkel masa depan dan penggerak inovasi untuk seluruh perusahaan. Merek ini dicirikan oleh pendekatan holistik terhadap keberlanjutan. Kemajuan di bidang masa depan D-ACES (design, autonomous, connected, electrified and services / shared) terkait erat dengan BMW i.

Produksi BMW iX akan dimulai hanya dalam beberapa bulan. Model BMW i serba listrik ini adalah andalan BMW di bidang desain, penggerak otomatis, konektivitas, mobilitas listrik, dan layanan digital.

Beberapa saat kemudian, produksi BMW iX akan diikuti oleh pemutaran perdana BMW i4 di dunia, yang mentransfer kesenangan berkendara yang murni elektrik ke segmen inti merek, kelas menengah premium yang sportif, untuk pertama kalinya.

HUT ke-10 Tahun, BMW i Luncurkan Dua Model

Kedua model ini menampilkan teknologi BMW eDrive generasi kelima, yang menetapkan standar dalam lingkungan kompetitif kendaraan berlistrik, tidak hanya berkat efisiensi penggerak listrik tetapi juga jangkauan jauh yang dicapai melalui teknologi sel baterai canggih.

Prinsip desain mesin, yang memungkinkan pembuangan logam tanah jarang, juga menunjukkan bagaimana keberlanjutan telah menjadi tujuan utama pengembangan BMW Group yang jauh melampaui mengemudi lokal bebas emisi.

Selain itu, penggunaan bahan baku diperoleh sesuai dengan standar lingkungan dan sosial ketat, proporsi bahan daur ulang dan sekunder yang sangat tinggi, dan penggunaan listrik 100 persen dari sumber terbarukan, semuanya berkontribusi dalam menampilkan karakter BMW iX.

Mobilitas listrik akan semakin penting di masa depan dan berkembang menjadi pendorong bagi pertumbuhan berkelanjutan. Terkait hal itu, BMW akan menawarkan 25 model listrik pada 2023. Selain itu, dari tujuh juta kendaraan listrik di jalan di seluruh dunia pada 2030, dua pertiganya akan sepenuhnya bertenaga listrik.

Sebagai bagian dari model ofensif BMW Group, sedan mewah BMW Seri 7 generasi berikutnya, misalnya, akan ditawarkan dalam varian listrik murni. Selanjutnya, BMW Seri 5 dan BMW seri X1 volume tinggi juga akan diluncurkan dengan penggerak listrik sepenuhnya.

Pada tahun ini, BMW akan menawarkan lima model kendaraan dalam versi listrik, sejalan dengan upaya perusahaan itu untuk mengikuti tren mobilitas elektrifikasi yang lebih ramah lingkungan.

Kelima mobil listrik sepenuhnya itu adalah BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iX3, BMW iNEXT dan BMW i4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper