Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Penjualan, Tesla Pangkas Harga Model 3 dan Model Y

Demi memacu penjualan, produsen kendaraan listrik Amerika Serikat Tesla Inc dikabarkan telah menurunkan harga untuk varian standard sedan Model 3 dan SUV Model Y. Di saat yang sama, harga varian kelas atas dinaikkan.
Tesla Model Y. -Tesla
Tesla Model Y. -Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Demi memacu penjualan, produsen kendaraan listrik Amerika Serikat Tesla Inc dikabarkan telah menurunkan harga untuk varian standard sedan Model 3 dan SUV Model Y. Di saat yang sama, harga varian kelas atas dinaikkan.

Harga Model 3 Standard Range Plus telah diturunkan menjadi 36.990 dolar AS dari 37.990 dolar AS, sedangkan harga Model Y Standard Range turun menjadi 39.990 dolar AS dari yang sebelumnya 41.990 dolar AS.

Dikutip Antara dari Reuters, Jumat (19/2/2021), produsen mobil tersebut telah membuat berbagai model dalam jajarannya yang lebih terjangkau pada saat pembuat mobil konvensional mencoba untuk membuat terobosan di pasar kendaraan listrik.

Rangkaian standar Model Y diluncurkan pada Januari, membawa harga SUV-nya itu mendekati harga sedan Model 3 yang menjadi mobil paling mahal dari pembuat mobil listrik tersebut.

Situs web resmi menunjukkan bahwa harga untuk varian Performa Model 3 naik menjadi 55.990 dolar AS dari 54.990 dolar AS dan Model Y menjadi 60.990 dolar AS dari 59.990 dolar AS.

Pemotongan harga terjadi karena Tesla berupaya meningkatkan pengirimannya. Secara keseluruhan, perusahaan mengirimkan 499.550 kendaraan selama 2020, di atas perkiraan Wall Street yang hanya memprediksi sebanyak 481.261 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper