Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Penjualan, Tesla Pangkas Harga Model 3 dan Model Y

Demi memacu penjualan, produsen kendaraan listrik Amerika Serikat Tesla Inc dikabarkan telah menurunkan harga untuk varian standard sedan Model 3 dan SUV Model Y. Di saat yang sama, harga varian kelas atas dinaikkan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  14:36 WIB
Tesla Model Y. /Tesla
Tesla Model Y. /Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Demi memacu penjualan, produsen kendaraan listrik Amerika Serikat Tesla Inc dikabarkan telah menurunkan harga untuk varian standard sedan Model 3 dan SUV Model Y. Di saat yang sama, harga varian kelas atas dinaikkan.

Harga Model 3 Standard Range Plus telah diturunkan menjadi 36.990 dolar AS dari 37.990 dolar AS, sedangkan harga Model Y Standard Range turun menjadi 39.990 dolar AS dari yang sebelumnya 41.990 dolar AS.

Dikutip Antara dari Reuters, Jumat (19/2/2021), produsen mobil tersebut telah membuat berbagai model dalam jajarannya yang lebih terjangkau pada saat pembuat mobil konvensional mencoba untuk membuat terobosan di pasar kendaraan listrik.

Rangkaian standar Model Y diluncurkan pada Januari, membawa harga SUV-nya itu mendekati harga sedan Model 3 yang menjadi mobil paling mahal dari pembuat mobil listrik tersebut.

Situs web resmi menunjukkan bahwa harga untuk varian Performa Model 3 naik menjadi 55.990 dolar AS dari 54.990 dolar AS dan Model Y menjadi 60.990 dolar AS dari 59.990 dolar AS.

Pemotongan harga terjadi karena Tesla berupaya meningkatkan pengirimannya. Secara keseluruhan, perusahaan mengirimkan 499.550 kendaraan selama 2020, di atas perkiraan Wall Street yang hanya memprediksi sebanyak 481.261 kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors Tesla Model Y
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top