Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OLX Autos Gandeng Tokopedia Bikin Transaksi Cukup dari Rumah

OLX Autos Indonesia menggandeng Tokopedia untuk memperluas jangkauan bisnis mobil bekasnya, sekaligus bagian dari langkah untuk memenuhi perilaku belanja pelanggan yang semakin beragam.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  13:03 WIB
Dealer rekanan OLX Auto.  - OLX Autos
Dealer rekanan OLX Auto. - OLX Autos

Bisnis.com, JAKARTA - OLX Autos Indonesia menggandeng Tokopedia untuk memperluas jangkauan bisnis mobil bekasnya, sekaligus bagian dari langkah untuk memenuhi perilaku belanja pelanggan yang semakin beragam.

Agung Iskandar, Director Classified & New Business OLX Indonesia, mengatakan setiap pelanggan memiliki kebutuhan serta preferensi berbeda, terutama sejak pelanggan semakin mengedepankan keamanan dan kenyamanan, seperti memesan, inspeksi, hingga transaksi hanya dari rumah.

"Selain itu, kemudahan untuk melakukan transaksi melalui platform digital telah menjadi kebiasaan pelanggan. Untuk itu, dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat membantu pelanggan menemukan kemajuan ekosistem mobil bekas melalui alternatif opsi yang dapat pelanggan temukan di Tokopedia,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (17/2/2021).

Dalam kerja sama ini, pelanggan dapat menikmati ragam layanan OLX Autos, seperti home inspection, dan pengecekan mobil oleh tim mekanik. Layanan yang telah tersedia secara offline ini sekarang dapat dipesan di Tokopedia.

"Tanpa harus mendatangi toko offline, tim OLX Autos akan datang untuk menginspeksi mobil, menginformasikan hasil inspeksi secara terperinci sembari menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, menyatakan perusahaan teknologi ini mendukung tumbuh kembang industri otomotif dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha, khususnya di tengah pandemi.

"Salah satunya melalui berkolaborasi bersama para mitra strategis seperti OLX Autos. Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan, termasuk akan produk kendaraan bekas, secara lebih pasti, mudah dan tanpa harus keluar rumah.”

OLX Autos di Tokopedia juga menawarkan pelanggan untuk transaksi beli dan tukar tambah mobil dan melihat daftar mobil secara online. Setelah pelanggan cocok dengan mobil yang ingin dibeli, agen dari akun OLX Autos akan mengarahkan pelanggan ke salah satu layanan OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer untuk melihat langsung mobil impian pelanggan.

Kolaborasi OLX Autos dan Tokopedia merupakan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi, melalui ekosistem pasar mobil bekas yang terus diperkuat dengan solusi-solusi teknologi agar semakin berdaya lagi kedepannya.

Sejak pandemi, preferensi dan perilaku pelanggan di Indonesia mengalami pergeseran, menjadi digital-first nation. Sebelum pandemi, Indonesia telah termasuk negara dengan pengguna setia media sosial terbanyak. Sekarang, dengan adanya imbauan untuk tetap beraktivitas di rumah, membuat banyak pelanggan yang bermigrasi ke media digital dan e-commerce.

Berdasarkan laporan McKinsey, sebanyak 92 persen responden menyatakan telah mencoba perilaku belanja yang baru, dengan 56 persen mencoba berbelanja secara digital. Dari 56 persen responden, 88 persen tetap ingin berbelanja secara digital bahkan ketika pandemi berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia OLX Autos
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top