Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Bekas 2020, Ini Dia Penguasa Pasarnya

Berdasarkan data yang dihimpun OLX Autos Indonesia, brand mobil asal Jepang masih menjadi favorit para pelanggan di pasar mobil bekas sepanjang 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  19:25 WIB
Mobil Bekas 2020, Ini Dia Penguasa Pasarnya
Deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan data yang dihimpun OLX Autos Indonesia, merek mobil asal Jepang masih menjadi favorit para pelanggan di pasar mobil bekas sepanjang 2020.

Berdasarkan studi bertajuk Used Cars Industry Behavior Shift yang dirilis OLX Autos, Jumat (18/12/2020), urutan mobil favorit pengguna pada 2020 adalah Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, dan Honda Brio.

Mobil MPV saat ini masih menjadi andalan para pelanggan untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Keadaan setahun terakhir telah menyebabkan para pelanggan mengubah gaya hidup mereka dengan lebih memprioritaskan keamanan.

Mobil-mobil tersebut menjadi favorit karena menawarkan ruang yang cukup luas untuk mempermudah pelanggan berpergian bersama orang terdekat ataupun keluarga.

Di sisi lain, OLX Autos melalui studi tersebut juga mengungkapkan perubahan tren pelanggan yang terjadi di pasar mobil bekas pada 2020.

Studi menyatakan 52 persen responden saat ini berkeinginan membeli mobil, dibandingkan saat awal pandemi yang hanya 22 persen. Kondisi ini pun membuat dealer menawarkan pendekatan baru, di antaranya layanan free test drive di rumah dan juga pertemuan secara pribadi.

Tren lainnya adalah peningkatan penggunaan mobil untuk keseharian. Sebanyak 42 persen responden menyatakan telah menggunakan mobil pribadi dalam kegiatan sehari-harinya, dibandingkan dengan pada masa awal pandemi yang hanya 33 persen.

Faktor keamanan menjadi alasan pengguna dalam memilih mobil. Namun, di sisi lain, para pengguna cukup kesulitan saat ingin membeli mobil secara kredit karena para dealers mengalami tantangan dalam jual beli mobil sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Avanza Mobil Bekas
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top