Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Luncurkan Pathfinder 2022, SUV Kokoh dan Otentik

Nissan telah meluncurkan SUV besar Nissan Pathfinder 2022, yang akan mulai dijual di AS musim panas ini. Pathfinder merupakan pendorong signifikan bagi rencana transformasi Nissan NEXT untuk pertumbuhan dan profitabilitas berkelanjutan.
Nissan Pathfinder. Sebanyak 14 kombinasi warna ditawarkan, termasuk dua warna baru yang dirancang dengan cermat untuk diintegrasikan ke dalam desain keseluruhan. /Nissan.
Nissan Pathfinder. Sebanyak 14 kombinasi warna ditawarkan, termasuk dua warna baru yang dirancang dengan cermat untuk diintegrasikan ke dalam desain keseluruhan. /Nissan.

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan telah meluncurkan SUV besar Nissan Pathfinder 2022, yang akan mulai dijual di AS musim panas ini. Pathfinder merupakan pendorong signifikan bagi rencana transformasi Nissan NEXT untuk pertumbuhan dan profitabilitas berkelanjutan.

Semangat tertanam dalam diri Nissan Pathfinder yang ikonik. Pemilik menyukai warisan panjang dari kapabilitas yang kokoh, dan mereka menginginkan lebih dari itu - sambil mencari kenyamanan dan konektivitas canggih dan fitur keselamatan.

Jared Haslam, Wakil Presiden Produk dan Layanan dan Perencanaan Nissan Amerika Utara Nissan, mengatakan tiga puluh lima tahun setelah peluncuran model aslinya, Pathfinder telah kembali ke akarnya, sarat dengan manfaat dari semua yang dipelajari di sepanjang jalan.

“Pemilik SUV besar saat ini menginginkan kendaraan yang menunjukkan kekuatan dan kemampuan tangguh, sambil menggunakan fitur keamanan dan teknologi canggih untuk menjaga keluarga mereka tetap aman dan nyaman selama petualangan sehari-hari, dan Pathfinder 2022 yang serba baru siap untuk melakukan petualangan itu,” katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Nissan, Rabu (10/2/2021).

Sebagai pendorong signifikan bagi rencana transformasi Nissan NEXT untuk memprioritaskan pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan, Nissan mengubah jajaran produknya di A.S., setelah meluncurkan 10 produk baru dalam 20 bulan, termasuk Pathfinder. Hasilnya, Nissan memiliki salah satu jajaran model terbaru di antara para pesaingnya.

Pathfinder 2022 dirancang dengan hati-hati untuk menyampaikan rasa kekuatan dan kemampuan dengan wajah depan yang kuat, posisi yang lebar, spatbor yang melepuh, dan overhang depan yang lebih pendek dibandingkan desain sebelumnya.

Desain yang lebih besar pada wajah baru Pathfinder menyampaikan ukuran dan kekuatan yang, bersama dengan ban yang lebih besar, memberikan tampilan SUV yang kokoh dan otentik.

Fitur khas Nissan diintegrasikan ke dalam desain Pathfinder baru, seperti gril V-motion dengan gril tiga slot yang digabungkan sebagai penghormatan kepada Pathfinder asli, lampu depan berbentuk C, dan garis atap mengambang. Lampu depan LED standar, termasuk Daytime Running Lights bagian atas yang ramping, dan pilar C memiliki tampilan SUV struktural yang memungkinkan penggunaan cat dua warna, yang pertama untuk Pathfinder.

Di sampingnya, highlight "berbentuk U" yang kuat menggabungkan lecet spatbor yang kuat, memberikan tampilan kokoh dan berotot. Di bagian belakang, lampu belakang LED dengan aspek lebar lebih ramping dari desain sebelumnya. Liftgate "kotak keluar" kembali ke keberanian Pathfinder pertama, termasuk nama Pathfinder krom satin yang terlalu besar. Bahkan desain pelek alumunium baru memiliki keseriusan mesin.

Sebanyak 14 kombinasi warna / warna ditawarkan, termasuk dua warna baru yang dirancang dengan cermat untuk diintegrasikan ke dalam desain keseluruhan. Scarlet Ember dua warna baru dengan Super Black Metallic menghadirkan nuansa energi tinggi dan mirip dengan warna merah terang ikonik dari Pathfinder asli, sementara Obsidian Green Pearl baru berwarna hijau tua pekat dengan sedikit mutiara.

Nissan Luncurkan Pathfinder 2022, SUV Kokoh dan Otentik

Pathfinder serba baru adalah kendaraan petualangan keluarga yang ideal tidak hanya dalam penampilan, tetapi juga dalam kemampuan.

Setiap Pathfinder 2022 dilengkapi Direct Injection V6 3,5 liter bertenaga 284 tenaga kuda dengan torsi 259 lb-ft. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan baru, yang memberikan respons kendaraan yang halus, kuat, dan langsung.

Kombinasi V6 yang telah teruji dan 9 kecepatan yang benar-benar baru memberikan akselerasi yang kuat dan kepercayaan diri pengemudi saat menggabungkan atau melaju di tikungan, dan meminimalkan variasi rpm di tanjakan.

Model penggerak 4WD Pathfinder menghadirkan Intelligent 4WD baru dari Nissan dengan Penggerak 7 posisi dan Pemilih Mode Medan. Sistem 4WD dilengkapi kopling langsung, yang memungkinkan transfer torsi langsung ke paket kopling menggunakan tekanan oli, memungkinkan lepas landas yang cepat dan percaya diri dalam situasi traksi rendah. Pemilihan mode - Standard, Sport, Eco, Snow, Sand, Mud / Rut dan Tow - ditampilkan sebagai notifikasi pop-up pada meter cluster.

Sistem power steering elektrik pinion baru yang dipadukan dengan ban lebar 255 mm memberikan pengendalian yang stabil dengan nuansa sportif. Stabilitas dan kepercayaan diri didukung oleh penyangga depan Pathfinder dan desain suspensi multi-link belakang independen dengan palang stabilizer depan dan belakang serta sistem rem cakram 4 roda.

Pathfinder 2022 yang serba baru memiliki fitur kapasitas derek maksimum 6.000 pon terbaik di kelasnya yang tersedia - banyak untuk derek kapal, ATV, tenda kemah, atau trailer. Trailer Sway Control adalah standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper