Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Frontier Baru Mulai Dijual di AS, Desain Lebih Agresif

Nissan meluncurkan truk menengah Nissan Frontier 2022 yang semuanya baru, yang akan mulai dijual di AS musim panas ini. Truk menengah ini merupakan bagian dari 10 produk terbaru yang diluncurkan dalam program Nissan Next.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  13:20 WIB
Nissan Frontier Baru Mulai Dijual di AS, Desain Lebih Agresif
Nissan Frontier 2022. - Nissan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan meluncurkan truk menengah Nissan Frontier 2022 yang semuanya baru, yang akan mulai dijual di AS musim panas ini. Truk menengah ini merupakan bagian dari 10 produk terbaru yang diluncurkan dalam program Nissan Next.

Dengan lebih dari enam dekade pengalaman membawa truk kompak dan menengah ke pelanggan AS, All New Nissan Frontier 2022 menghadirkan tenaga, kapabilitas, utilitas, kemampuan manuver, dan teknologi yang dibutuhkan pengemudi untuk melakukan pekerjaan di hari kerja dan petualangan akhir pekan.

Sebagai pendorong utama rencana transformasi Nissan NEXT untuk memprioritaskan pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan, Nissan mengubah jajaran produknya di AS - setelah meluncurkan 10 produk baru yang akan datang dalam 20 bulan, termasuk Frontier.

Desain Frontier baru memadukan gaya agresif dan modern dengan elemen-elemen yang terinspirasi oleh Nissan Hardbody yang ikonik, sebuah truk yang menonjolkan reputasinya yang kokoh dan kokoh saat memenangkan balapan off-road pada 1980-an dan 1990-an.

Frontier menampilkan ujung depan yang bertenaga dengan gril besar dan kap berpahat, dibingkai oleh lampu depan yang saling mengunci dengan presisi. Posisi berdiri yang lebar dan ditinggikan serta spatbor vertikal yang besar membangkitkan daya tahan dan kekuatan, yang diperkuat oleh titik mata yang tinggi dan bodysides bahu yang tinggi - di mana cahaya alami dan bayangan bertemu.

Di bagian belakang, pencahayaan presisi menampilkan tampilan mesin dan struktural, dengan lampu yang tampak menjepit sisi bodi. Spatbor belakang berotot berpadu dengan bemper belakang untuk menghasilkan postur yang atletis dan tanpa kompromi.

Warna tubuh seperti Tactical Green Metallic menawarkan perspektif baru namun akrab - terinspirasi oleh perlengkapan pedalaman yang paham teknologi. Contoh lainnya, Boulder Grey Pearl, membantu menonjolkan bentuk eksterior Frontier dan berpasangan dengan warna-warna aksen yang berani.

Dan untuk tampilan yang lebih agresif, Frontier PRO-4X khusus 4WD dan Frontier PRO-X baru untuk tahun 2022 memiliki fitur lampu depan LED, Lampu LED Daytime Running, lampu kabut LED, dan aksen gril Lava Red.

Dibangun di atas sasis dan rangka yang telah terbukti - salah satu yang paling tahan lama di segmen truk ukuran sedang dengan berbagai penghargaan kualitas dan daya tahan industri - tim teknik menyempurnakan dan menyetel powertrain, kemudi, dan suspensi dengan fokus pada tuntutan pemilik truk AS .

Mesin V6 injeksi langsung 3,8 liter berkekuatan 310 tenaga kuda standar, yang semuanya baru untuk 2020 dengan 93 persen suku cadang baru atau didesain ulang, menawarkan tenaga kuda terbaik di kelasnya. Torsinya 281 lb-ft.

Sesuai dengan mesinnya, transmisi otomatis 9 kecepatan dirancang untuk memaksimalkan efisiensi dan memberikan akselerasi yang kuat. Dengan area penguncian yang diperluas, sistem elektro-hidraulik respons tinggi baru, poros input panjang, dan kisaran gigi 99 persen lebih lebar (dibandingkan desain Frontier 5 kecepatan sebelumnya), transmisi menawarkan respons perpindahan gigi yang cepat.

Nissan juga menggunakan kembali perangkat kemudi rak dan pinion hidraulik Frontier 2022 guna memberikan nuansa di tengah yang lebih baik, mengurangi kelelahan pengemudi dalam perjalanan jauh. Rasio gigi kemudi telah ditingkatkan sebesar 16 persen, menghasilkan respons yang lebih cepat dengan upaya kemudi yang lebih sedikit.

Suspensi depan dan belakang Frontier menawarkan pengendaraan dan penanganan tingkat terbaik baik di jalan raya maupun di luar jalan raya. Dudukan kabin hidraulik baru mengurangi getaran jalan hingga 80 persen, sementara bumper jounce uretana baru - satu-satunya di kelasnya - menyediakan redaman yang lebih baik untuk pengendaraan yang lebih mulus.

Selain batang penstabil depan yang lebih besar, batang penstabil belakang mengurangi gerak badan dan meningkatkan traksi. Rem cakram ABS 4 roda standar memberikan tenaga pengereman yang percaya diri.

Model Frontier 4WD dilengkapi sistem penggerak 4 roda shift-on-the-fly dengan mode 2WD / 4HI / 4LO yang dioperasikan oleh transfer case paruh waktu yang dikontrol secara elektronik. Model Frontier 4WD tersedia dengan sistem selip terbatas 4 roda, yang membantu mentransfer tenaga ke roda penggerak dengan cengkeraman lebih pada permukaan traksi rendah.

Hill Start Assist adalah standar pada semua model, dan Hill Descent Control adalah standar pada semua model 4WD - membantu petualang mendaki dan menuruni tanjakan curam dengan aman.

Model PRO-4X menambahkan penguncian diferensial elektronik, peredam kejut off-road Bilstein, dan pelat selip di bagian bawah bodi mobil untuk petualang off-road paling ganas.

Utilitas tempat tidur terus menjadi kekuatan untuk Frontier, dengan tempat tidur utilitas tinggi yang tersedia yang mencakup sprei semprot yang diterapkan pabrik dan Sistem Saluran Utili-track. Sistem Utili-Track memberikan fleksibilitas pengangkutan kargo tertinggi melalui penggunaan tiga rel berpenampang "C" khusus yang dipasang di tempat tidur. Selain itu, empat kait pengikat ranjang tetap membantu mengamankan perlengkapan petualangan dalam segala bentuk dan ukuran.

Bantuan pintu belakang untuk model 2022 merupakan kelengkapan standar pada semua model. Di dalam ranjang, dua stop lamp standar yang dipasang di bagian belakang kabin, dan dua lampu ranjang kargo LED baru yang tersedia membuat Frontier baru siap untuk petualangan apa pun, siang atau malam.

Kapasitas derek Frontier mencapai hingga 6.720 pound (maksimum, jika dilengkapi dengan benar). Yang baru untuk model 2022 adalah Trailer Sway Control standar, yang mendeteksi goyangan dan secara otomatis mengaktifkan rem untuk menghilangkannya demi pengalaman penarik yang lebih percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Kabin Ganda Nissan Frontier Sentinel
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top