Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS Virtual X Shopee Siap Digelar 18 hingga 28 Februari 2021

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Virtual 2021, yang digelar pada 18-28 Februari 2021, akan berkolaborasi dengan Shopee untuk memajukan industri otomotif melalui kreativitas dan inovasi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  20:00 WIB
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual.  - IIMS
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. - IIMS

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Virtual 2021, yang digelar pada 18-28 Februari 2021, akan berkolaborasi dengan Shopee untuk memajukan industri otomotif melalui kreativitas dan inovasi.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan IIMS Virtual X Shopee merupakan bentuk kolaborasi yang menandai industri otomotif dan e-commerce di Indonesia tak bisa dipisahkan di era digital ini.

“Sebagai bentuk partisipasi aktif Dyandra terhadap pemulihan industri otomotif di masa pandemik, kami berinisiatif menjalankan IIMS Virtual X Shopee sebagai tradisi baru sebuah motor show yang harus beradaptasi dengan tuntutan zaman,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Dalam IIMS Virtual 2021, Dyandra menghadirkan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia, seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.

Sementara itu, APM sepeda motor yang ikut ambil bagian adalah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, dan Velocifero.

Pameran otomotif virtual selama 11 hari tersebut menjadi IIMS fase pertama, sementara fase kedua berlangsung pada 18-28 Maret 2021. Acara dilanjutkan lagi dengan agenda utama, yaitu IIMS Hybrid 2021, secara online dan offline pada April 2021.

“Acara ini hadir dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Fokusnya branding, transaksi, interaksi, atraksi, dan bahkan pengaturan test drive and ride,” kata Handra.

Pengunjung virtual juga akan dimanjakan dengan promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Serta puluhan merek aftermarket selama gelaran IIMS Virtual.

Selain itu, menurut Project Manager IIMS Rudi MF, akan ada juga konten virtual menarik, salah satunya program Big B.O.S. Program ini merupakan ajang test drive and test ride mobil dan motor terkini dari berbagai brand di Indonesia yang diuji langsung oleh sosok BIG BOS.

Ada pula Rare Automotive Auction kembali digelar untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka dengan cara lelang melalui laman www.indonesianmotorshow.com. Rangkaian program yang juga layak ditunggu, yakni serial Talk Show bersama para exhibitor IIMS.

Selain itu akan ada juga program Donasi Untuk Indonesia. Kolaborasi dari Otomotif Volunteer Indonesia, Port Racer, IIMS, MotoVillage serta elemen keluarga besar otomotif mengumpulkan Donasi Untuk Indonesia secara online.

“Dan kegiatan charity day di MotoVillage Jakarta selama pameran IIMS berlangsung, akan disalurkan bagi saudara kita yang terkena bencana alam,” ujar Rudi.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan Shopee berkomitmen mendukung pengguna, baik pembeli serta mitra penjual dan mitra brand dari berbagai macam kategori.

“Kali ini bersama dengan IIMS, Shopee sangat senang dapat berkolaborasi sebagai Official E-Commerce Partner dalam menghadirkan cara baru bagi pengguna menikmati kemudahan akses dan berbagai penawaran menarik untuk produk-produk otomotif,” tuturnya.

Dia menambahkan pengguna Shopee dapat berbelanja produk otomotif dari mitra brand ternama yang berpartisipasi mulai 18 Februari 2021, serta menikmati penawaran spesial pada puncak acara IIMS Virtual X Shopee di 26-28 Februari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims shopee
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top