Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada PPKM Jawa-Bali, Pameran IIMS 2021 Diundur ke April

Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 kembali ditunda seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. /IIMS
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. /IIMS

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 kembali ditunda seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

IIMS 2021 seharusnya digelar pada 18 sampai dengan 28 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, pameran otomotif itu terpaksa ditunda hingga April, menyusul penetapan PPKM Berbasis Mikro di sejumlah kabupaten/kota di Jawa dan Bali.

“Ini demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).

Hendra menyatakan Dyandra Promosindo tetap berkomitmen memajukan industri otomotif dengan kreativitas dan inovasi di masa pandemi Covid-19 dengan menggelar IIMS 2021 Hybrid. Dia pun berharap IIMS dapat berjalan di tahun ini.

“Di masa sulit, membuat kami harus lebih erat bekerjasama dengan semua stakeholders, menawarkan gagasan yang masuk akal dan niat untuk bangkit bersama,” kata Hendra.

Di sisi lain, Dyandra Promosindo menyatakan tetap menggelar pameran IIMS 2021 Virtual pada 18-28 Februari 2021 yang memungkinkan transaksi, interaksi, atraksi, inspeksi, dan pengaturan test drive.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2021, menuturkan kolaborasi dan persiapan dengan agen pemegang merek (APM), sponsor, aftermarket hingga komunitas mendekati titik puncak. “Inovasi diperlukan agar industri otomotif tetap eksis dan bertumbuh,” ujarnya.

Sembari berharap izin keramaian dan pameran dari pemerintah bisa dilaksanakan pada April 2021, Dyandra Promosindo mengaku akan habis-habisan mewujudkan pameran IIMS Virtual, dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini.

Untuk April 2021, jika izin berpameran sudah dikeluarkan, maka rangkaian IIMS Virtual 2021 ini akan berlanjut pada April, dengan tema IIMS Hybrid, yaitu pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran berbarengan dengan pameran virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper