Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Catatkan Kenaikan Penjualan di Awal 2021

Hyundai Motor Company mengumumkan penjualan global pada Januari 2021 sebanyak 319.959 unit, meningkat 1,6 persen dari tahun sebelumnya. Momentum penjualan berangsur pulih.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  15:49 WIB
GV80, model SUV pertama Genesis, bergabung dengan jajaran pada Januari 2020.  - Hyundai
GV80, model SUV pertama Genesis, bergabung dengan jajaran pada Januari 2020. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company mengumumkan penjualan global pada Januari 2021 sebanyak 319.959 unit, meningkat 1,6 persen dari tahun sebelumnya. Momentum penjualan berangsur pulih.

Penjualan di Korea meningkat 25 persen tahun-ke-tahun menjadi 59.501 unit dipimpin oleh sedan Grandeur, sedan Elantra dan all-new Tucson SUV. Penjualan pada Januari 2020 dipengaruhi oleh hari kerja yang lebih sedikit karena liburan Tahun Baru Imlek turun pada Januari tahun lalu.

"Penjualan merek mewah Genesis, termasuk sedan G80 dan SUV GV70, naik hampir empat kali lipat menjadi 11.497 unit dari 3.000 unit di tahun sebelumnya," pernyataan Hyundai dalam siaran pers, Senin (1/2/2021).

Di pasar luar Korea, Hyundai mencatatkan penjualan 260.458 unit, turun 2,5 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun ekonomi global melambat akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, penjualan di wilayah utama, termasuk Amerika, Asia Pasifik, dan Rusia, secara bertahap meningkat.

Penjualan di Korea didasarkan pada penjualan ritel, sedangkan penjualan luar negeri (penjualan global tidak termasuk Korea) didasarkan pada partai besar (wholesales).

Hasil penjualan meliputi seluruh model sedan, SUV dan CV yang diproduksi oleh Hyundai Motor

Hyundai akan fokus pada pemulihan penjualan untuk mencapai target penjualan global tahunannya, 4,16 juta unit. Sejalan dengan tujuan ini, perusahaan menerapkan berbagai langkah untuk menjaga pelanggannya dan menawarkan produk terbaik dunia untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Secara khusus, perusahaan sedang mempersiapkan peluncuran global Ioniq 5, kendaraan listrik baterai khusus (BEV) pertamanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penjualan Mobil Global Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top