Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampaui Sedan, SUV Mercedes-Benz Topang 50 Persen Penjualan

Capaian penjualan model sport utility vehicle (SUV) dari Mercedes-Benz Indonesia muncul sebagai kontributor terbesar perusahaan sepanjang 2020, melampaui segmen sedan yang selama ini menjadi andalan.
Mercedes-Benz GLB. /Mercedes Benz.
Mercedes-Benz GLB. /Mercedes Benz.

Bisnis.com, JAKARTA – Capaian penjualan model sport utility vehicle (SUV) dari Mercedes-Benz Indonesia muncul sebagai kontributor terbesar perusahaan sepanjang 2020, melampaui segmen sedan yang selama ini menjadi andalan.

Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan kinerja penjualan perusahaan pada 2020 terjadi pergeseran yang signifikan.

Dia mengungkapkan jika selama ini sedan selalu menjadi kontributor terbesar penjualan Mercedes-Benz, maka pada tahun lalu peran tersebut diambil alih oleh lini model SUV.

“Sebelumnya, selalu sedan yang mendominasi penjualan di atas 50 persen. Namun. tahun 2020, hampir separuh penjualan kami kontribusinya berasal dari segmen SUV,” ujar Kariyanto dalam konferensi pers daring, Jumat (22/1/2021).

Total penjualan Mercedes-Benz Indonesia sepanjang tahun lalu tercatat mencapai 2.226 unit. President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan jumlah itu mencerminkan kesuksesan dari strategi ofensif model, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.

Pada 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé).

Selain itu, dalam perayaan 50 tahun di Indonesia, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

“Pada 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” kata Choi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper