Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, 5.500 Grabcar Premium Dilengkapi Teknologi Antivirus

Panasonic menggandeng Grab untuk memberikan fasilitas generator Nanoe X untuk GrabCar Premium. Teknologi penangkal virus tersebut akan dipasang di 5.500 unit armada di lima kota besar, yakni Kuala Lumpur, Singapura, Ho Chi Minh, Hanoi, dan Jakarta.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  19:25 WIB
Grab Nano X. Grab
Grab Nano X. Grab

Bisnis.com, JAKARTA — Panasonic Corporation menggandeng Grab Holdings Inc. dalam memberikan fasilitas generator Nanoe X untuk GrabCar Premium. Teknologi yang mampu menangkal virus di udara tersebut dipastikan akan dipasang di 5.500 unit armadanya di lima kota besar, yakni Kuala Lumpur, Singapura, Ho Chi Minh, Hanoi, dan Jakarta.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan perseroan memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi gunapemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas. Oleh karena itu kerjasama ini merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

"Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini karena Panasonic mendukung langkah ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik khususnya akibat pandemi Covid-19," katanya dalam jumpa media virtual, Kamis (14/1/2021).

Adapun Nanoe adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan radikal hidroksil atau senyawa yang sangat reaktif dan dapat bercampur dengan berbagai zat.

Produksi radikal hidroksil telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya, dan saat ini Nanoe X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial karena berbagai benefitnya yaitu menghilangkan bau, menghilangkan bakteri, dan alergen.

Generator Nanoe X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan Nanoe X untuk membersihkan udara di dalam mobil.

Head of GrabAds Indonesia Alexandra Debb mengatakan saat ini di Jakarta baru 2.000 mobil yang terpasang generator nanoe tersebut. Namun, ke depannya Grab akan terus mengupayakan layanan tersebut juga akan hadir di daerah lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic Grab
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top